Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Menyadari Betapa Pentingnya Piala Di Manchester City

Pep Guardiola Menyadari Betapa Pentingnya Piala Di Manchester City

Pep Guardiola - Manchester city

Sepak.com – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengerti betapa krusialnya meraih sebuah titel. Dia pun menyadari bahwa tak bakal menetap lama sebagai peracik taktik City kalau tidak mampu meraih gelar. Tak hanya itu, dia pun merasa bahwa musim perdananya di City terbilang gagal jika tidak memperoleh titel.

Disaat pergi ke City di musim panas kemarin, Guardiola memiliki beban ekspektasi personal mengingat kejayaannya di masa lalu dengan Barcelona serta Bayern Munich.

Harapannya untuk memuncaki Premier League musim ini pun terbilang menipis lantaran The Citizens sekarang ini telah terpaut 10 poin dari Chelsea yang menduduki peringkat 1 klasemen dengan 11 pertandingan sisa.

Walaupun demikian, City sejauh ini masih berkontribusi di Piala FA serta Liga Champions, dan meskipun Guardiola mementingkan perkembangkan kualitas tim, dia pun mamahami krusialnya sebuah titel.

“Kalau saya tidak meraih piala, saya tak bakal menetap lama di sini. Tak bakal menjadi sebuah musim yang positif jika tak ada piala. Saya telah menyadari hal itu sejakAgustus. Jadi pelatih tergantung dengan torehan yang ada,” ungkap Guardiola di salah satu media.

“Saya menyadari seperti apa standar saya di masa lalu terkait sejumalh titel juara, dan saya memahami (beban) seperti apa yang saya pikul dan saya mesti menghadapinya. Namun dari jujur saja saya senantiasa yakin kalau torehan bergantung dengan sepakbola yang dimainkan. Itulah kenapa saya mesti percaya kalauu kami tampil lebih oke setiap harinya. Saya mau tim saya tampil lebih oke di akhir musim dibandingkan di awalnya. Merupakan hal yang positif di bulan kemarin kalau pemain-pemain telah menunjukkan seberapa padunya mereka serta seberapa okenya daya juang tim kami.

“Namun saya sadar kalau kami bakal dinilai dari total titel juara yang kami peroleh. Era saya di Munich disebut sebagai musibah lantaran kami tidak dapat memuncaki Liga Champions. Saya (di sana) membukuakn 3 gelar liga secara beruntun, kami mencatatkan 2 (turnamen) piala dari tiga yang bisa, kami melaju ke semifinal serta final, (namun) itu (dianggap) sebagai sebuah musibah. Saya mesti menghadapi hal seperti itu namun yang bisa saya bilang yakni mesti berupaya untuk tampil lebih oke dari bulan kemarin. Hal itulah yang saya inginkan di tahun depan, menjadi lebih oke lagi,” tutupnya.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *