Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Sanjung Penampilan Romelu Lukaku

Pep Guardiola Sanjung Penampilan Romelu Lukaku

Terlepas dari fakta tidak ada nama Romelu Lukaku pada papan skor akhir Derby Manchester akhir pekan kemarin, manajer Manchester City pep Guardiola tetap melayangkan sanjungan kepada Striker Internasional Belgia tersebut. Menurut eks Pelatih Barcelona, Lukaku adalah sosok striker kelas dunia.

Pep Guardiola Sanjung Penampilan Romelu Lukaku

Manchester City gagal menyegel trofi Liga Primer Inggris lebih awal saat menjamu sang rival, Manchester United dalam lanjutan matchdays ke-32 akhir pekan kemarin. Bermain di Etihad Stadium, tim arahan Pep Guardiola menekan sejak awal, bahkan berhasil mencetak dua gol sebelum jeda istirahat.

Namun sayangnya pada paruh kedua, mereka kebobolan tiga gol dari tim tamu, dua diantaranya dicetak gelandang Paul Pogba hanya dalam kurun waktu kurang dari dua menit, sedangkan gol penentu kemenangan Manchester United dicatatkan Chris Smalling. Sontak, nama Pogba lah yang lebih bersinar dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan Romelu Lukaku bisa dikatakan tampil kurang meyakinkan, dimana pemain belgia itu beberapa kali melakukan blunder di lini depan. Meski begitu, pelatih Manchester City Pep Guardiola tetap menilai Lukaku sebagai sosok striker kelas dunia yang sudah mampu mengumpulkan lebih dari 100 gol di ajang Premier League pada usia 24 tahun.

“Dia masih berumur 24 tahun tetapi dia sudah memiliki 100 gol di Premier League, Dia cepat dan juga kuat. Dia membantu timnya menahan bola dan membantu rekan-rekan setimnya. Dia benar-benar pemain top dan saya rasa dia adalah penyerang kelas dunia.”Demikian ujar Pep seperti yang dilansir Squawka.

Lukaku sendiri tidak mencetak gol pada Derby Manchester akhir pekan lalu. Namun ia sempat beberapa kali meneror gawang Ederson Moraes sepanjang laga.

Kekalahan tersebut memang tak membuat posisi Manchester city di puncak klasemen menjadi terganggu, hanya saja mereka tentu harus memenangi dua pertandingan lagi demi menyegel trofi tersebut.

About lestari shasha

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *