Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Sebut Gol Arsenal Cuma Sebuah Keberuntungan

Pep Guardiola Sebut Gol Arsenal Cuma Sebuah Keberuntungan

hasil pertandingan Manchester City vs Arsenal - Premier League

Sepak.com –¬†Arsenal mampu mengakhiri paruh pertama dalam perduelannya kontra Manchester City dengan memimpin laga 1-0. Pep Guardiola menilai kalau itu hanya sebuah keberuntungan.

Gol yang diciptakan Leroy Sane serta Raheem Sterling di paruh kedua dapat memutarbalikkan keadaan City kala menyambut Arsenal di minggu 17 Premier League. Dua gol itu menggagalkan dominasi The Gunners di paruh pertama, yang memimpin duluan lewat gol Theo Walcott. Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium ini berakhir dengan skor 2-1 dengan kemenangan City.

Walcott menciptakan gol itu kala laga baru berlangsung 5 menit. Di sisa paruh pertama, The Citizens lantas berupaya terus memberikan tekanan untuk lawannya, sayangnya mereka tak mampu menyamakan skor. Kemudian di awal paruh kedua-lah, Sane berhasil menyamakan skor.

“Saya tak bilang apapun ke mereka (para pemain) di jeda pertandingan. Saya bilang ke mereka agar tak memusingkan mengenai skornya, saya minta mereka agar terus mencoba. Arsenal beruntung di partai pertama,” ungkap Guardiola setelah laga.

“Itu sama halnya dengan laga kontra Chelsea – ketika kami tampil oke dan kalah – sedangkan hari ini kami menang. Pemain-pemain persembahkan semuanya di setiap laga. Saya gembira menjadi manajer City. Kalau membahas antusias, mereka senantiasa mempunyai itu,” lanjut Pep.

Kemenangan ini pun membuat City naik ke peringkat 2 klasemen. Berkat poin full ini, Guardiola pun lebih rileks lantaran beberapa minggu belakangan memperoleh banyak tekanan usai City mencatatkan rentetan torehan jelek di sejumlah turnamen yang dilakoni.

“Kami gembira melihat performa kami hari ini, namun hal tersebut tak gampang lantaran tekanan besar Arsenal serta mereka memperlihatkan defensif yang oke. Ketika kami memperoleh kembali sejumlah pemain kami, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak gol,” tandasnya, yang dilansir dari salah satu media asing.

About carmen

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *