Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Simpati Dengan Conte dan Jose Mourinho

Pep Guardiola Simpati Dengan Conte dan Jose Mourinho

Setelah berhasil menggiring Manchester City duduk kokoh di Puncak klasemen sementara, pelatih Pep Guardiola menuturkan simpatinya terhadap dua pelatih Klub Rival, Jose Mourinho dan Antonio Conte. Mantan pelatih Spanyol itu merasa kasihan dengan dua koleganya tersebut lantaran tak mampu memangkas jarak dengan Citizen.

Pep Guardiola Simpati Dengan Conte dan Jose Mourinho

 

Seperti diketahui, Manchester City merupakan satu-satunya klub yang belum tersentuh kekalahan di ajang Liga primer Inggris musim ini, dari total 19 pertandingan yang telah berlangsung, 17 diantaranya mereka menangkan secara beruntun. Terakhir kala menghajar Bournemouth dengan skor telak 4-0. Dengan keunggulan tersebut, City pun semakin kokoh di Puncak klasemen.

Pasalnya, Manchester United dan Chelsea selaku rival terdekat, sama-sama gagal memungut tiga angka saat melakoni Matchdays ke-19 akhir pekan kemairn. United hanya bermain imbang kontra LEicester, Sementara Chelsea gagal memungut tiga angka di markas Everton. Dan City pun kian mantap di puncak klasemen , kini dengan keunggulan 13 angka dari Manchester United yang duduk di posisi ke-2.

Padahal, dari segi statistik, sebenarnya baik Chelsea maupun Manchester United terbilang cukup bagus dalam 10 laga terakhirnya di Liga, karenanya, Pep mengakui bahwa dia kasihan dengan fakta bahwa Jose Mourinho dan Conte tak kunjung mampu memangkas jarak dengan Manchester City.

“Tentu saja, Apakah anda dengarkan yang saya katakan selama 18 bulan ada di sini? Saya tak pernah berkata buruk soal lawan. United dan Chelsea mengumpulkan cukup poin untuk menjadi juara. Chelsea sudah bermain 10 kali, menang 8, dan hanya kalah sekali. Itu adalah tanda sebuah tim juara.”

“United juga sama, mereka menjalani musim yang luar biasa. Itulah mengapa saya bilang semuanya belum berakhir. Karena satu hasil imbang atau kekalahan bisa mengubah segalanya dan kami bahkan belum memasuki separuh kompetisi. Saya masih menghormati rival lainnya.” Demikian ujar mantan pemain Barcelona itu kepada reporter.

About lestari shasha

Check Also

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Jose Mourinho Minta Manchester United Pertahankan De Gea

Juru Taktik Manchester United, Jose Mourinho, berharap agar pihak klub berusaha untuk mempertahankan salah seorang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *