Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Sudah Cium aroma Juara sejak September

Pep Guardiola Sudah Cium aroma Juara sejak September

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara perihal keberhasilan tim asuhannya mengamankan titel Premier League musim ini. Mantan pelatih Barcelona itu mengaku sudah merasakan tanda-tanda juara tim arahannya sejak September lalu, selepas mengalahkan sang juara bertahan, Chelsea.

Pep Guardiola Sudah Cium aroma Juara sejak September

Sebagaimana diketahui, Manchester City berhasil menyegel trofi Premier League musim ini, bukan setelah berhasil meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur di Wembley akhir pekan kemarin, tapi setelah rival terdekatnya, Manchester United telan kekalahan di markas West Bromwich Albion akhir pekan kemarin.

Kekalahan tersebut tentu saja membuat Manchester United tak mampu lagi mengejar gap yang ada di sisa empat pertandingan musim ini. Karenanya, Manchester City berhak atas trofi juara. Dan bicara soal keberhasilan tim asuhannya tersebut, manajer Pep Guardiola mengaku sudah merasakan trofi juara sejak timnya berhasil menang 1-0 atas Chelsea pada september lalu.

Bagi mantan pelatih Barcelona ini, keberhasilannya memenangkan pertandingan tersebut adalah kunci gelar juara yang diraih Citizen musim ini.

“Kemenangan di Stamford Bridge itu memberikan kami kepercayaan diri bahwa kami bisa melakukannya [menjadi juara]. Karena di musim lalu, kami tampil buruk melawan rival langsung,”

“Tetapi secara keseluruhan, kami bermain sangat stabil di musim ini. Performa individu pemain juga oke. Sergio Aguero misalnya adalah pemain genius, dia sudah berusia 30-an tahun. Namun ada pemain lain yang masih berusia 20 atau 21 tahun. Jadi kami bisa memenangi titel ini dengan skuat yang relatif muda.” ungkap Guardiola seperti dikutip di laman resmi klub.

Gelar juara Premier League ini adalah gelar juara kedua yang draih Manchester City musim ini, karena sebelumnya mereka sukses memenangkan titel Piala Liga. Di ajang Liga Champions Eropa, langkah mereka terhenti pada babak perempat final oleh Liverpool.

About lestari shasha

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *