Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Sudah Revolusi Manchester City

Pep Guardiola Sudah Revolusi Manchester City

Kendati baru melalui satu musim menangani Manchester City, tapi sudah banyak pihak yang menilai Pep Guardiola telah menghadirkan perubahan positif yang signifikan bagi klub Premier League tersebut. Bahkan, talenta muda Citizen, Thierry Ambrose menilai Guardiola sebagai sosok revulusioner bagi klub.

Pep Guardiola Sudah Revolusi Manchester City

Saat kepindahannya menuju Manchester City diumumkan pada musim panas tahun 2016 lalu, hanya segelintir pihak yang berpendapat bahwa Guardiola bakal mencapai kesuksesan di Premier league, pasalnya Liga Inggris dikenal sebagai salah satu liga tersulit di dunia.

Keraguan semakin menjadi-jadi saat Pep gagal menghadirkan gelar juara di musim pertamanya, bahkan hanya mampu finish di urutan ketiga pada klasemen akhir Liga. Namun, apa yang terjadi musim ini sangat jauh berbeda. Manchester City besutan Guardiola musim ini jauh lebih baik, dan mereka adalah kandidat utama Juara Liga Primer Inggris saat ini, serta berpotensi akhiri musim dengan tiga trofi sekaligus.

Yang lebih menarik lagi adalah pernyataan dari salah seorang talenta muda milik Manchester City, thierry Ambrose yang mengklaim bahwa kehadiran Guardiola tak hanya berimpak pada performa tim senior Manchester City, tapi juga hampir seluruh struktur tim di berbagai level.

“Dengan Pep, itu soal penguasaan bola dan lebih banyak penguasaan bola, Jika anda membuat kesalahan bodoh, dia akan menghentikan latihan untuk lima atau sepuluh menit dan membahas umpan tersebut. Setelah dia menghentikan latihan sepuluh menit, anda benar-benar tidak ingin kehilangan bola lagi.”

“Dia mengubah semuanya dari tim U-6 sampai tim senior. Pemain pengganti berada di ruangan yang sama dengan para profesional dan dia memulai semuanya kembali,” ungkap Ambrose dikutip dari goal.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *