Home / Liga Inggris / Pep Guardiola Ungkap Fakta Pernah Ditolak Wigan

Pep Guardiola Ungkap Fakta Pernah Ditolak Wigan

Pep Guardiola, mantan pelatih Bayern munchen ini memang dikenal sebagai salah satu manajer yang sukses selalama satu dekade terakhir dalam perjalanan karirnya sebagai pelatih , tapi tahukah anda fakta bahwa teryata yang bersangkutan sempat mendaapat penolakann dari klub Divisi Championship Wigan Atheltic?

Pep Guardiola Ungkap Fakta Pernah Ditolak Wigan

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola mulai dkenal sejak dipercaya tangani tim utama Barcelona pada tahun 2008 silam. Kendati saat itu tidak memiliki pengalaman tangani tim utama klub besar, Pep tetap mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih handal dengafn mengantarkan Barcelon raih treble winner saat itu.

Sejak saat itu, perjalanan karir Pep Guardiola sebagai seorang manajer sepakbola terbilang cukup cemerlang, dia mengantarkan Barcelona meraih sejumlah trofi bergengsi selama empat tahun kepelatihannya di Camp Nou. Setelah itu meraih catatan yang cukup sukses bersama Bayern Munchen selama tiga tahun.

Sejak musiim 2016/17 kemarin, yang bersangkutan mulai berkarir di Premier League dengan menangani Manchester City. Dan faktanya pep ternyata pernah hampir saja bergabung dengan klub Inggris, tepatnya pada tahun 2005 silam, saat yang bersangkutan berstatus Free Agent. Kala itu, Pep berniat bergabung dengan klub promosi Wigan Athletic, tapi sayang yang bersangkutan ternyata mendapat penolakan.

“Saya mengetuk pintu, saya mencoba untuk datang ke sini untuk bermain di Inggris, namun saya tidak bisa [karena tidak diterima]. Hal yang sama juga terjadi di sini di Manchester City, ketika saya datang ke sini manajernya masih Stuart Pearce. Mereka begitu pintar! Saya tidak cukup bagus,” Kata Pep Guardiola kepada reporter.

Akhir pekan ini, Citizen akan berhadapan dengan Wigan Athletic dalam pertandingan lanjutan Piala FA.

About lestari shasha

Check Also

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Jack Wilshere Berharap Arsenal Pertahankan Aaron Ramsey

Mantan gelandang andalan Arsenal, Jack Wilshere, turut berkomentar mengenai spekulasi kepergian gelandang Wales, Aaron Ramsey …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *