Home / Liga Inggris / Perbedaan Ketajaman Daniel Sturridge Dengan Striker Liverpool Lainnya

Perbedaan Ketajaman Daniel Sturridge Dengan Striker Liverpool Lainnya

striker Liverpool - Daniel Sturridge

Sepak.com – Daniel Sturridge sejauh ini masih belum mempersembahkan kontribusi yang penuh bagi Liverpool. Dirinya dianggap tak begitu memperlihatkan etos kerja yang baik untuk bermain dengan tim inti The Reds.

Sturridge tidak dipilih sebagai opsi nomor satu Juergen Klopp dalam barisan serang Liverpool di Liga Inggris tahun ini. Dirinya baru tampil total 8 kali, dengan tak mencatatkan satu gol pun.

Hal tersebut justru berbeda dengan kenyataan kalau Liverpool adalah tim yang paling tangguh di lini serang dalam Liga Inggris dengan mencatatkan 30 gol dari 11 laga.

Sadio Mane merupakan top skorer saat ini dengan melesakkan 6 gol. Sedangkan Coutinho serta Firmino, masing-masing melesakkan 5 gol.

Kemenangan superior Liverpool dengan skor 6-1 kala berhadapan dengan Watford di akhir minggu kemarin merupakan ajang on fire Mane, Coutinho, serta Firmino. Mane mane menciptakan 2 gol, Coutinho serta Firmino masing-masing 1 gol.

Mantan pemain Inggris, Ray Wilkins, mengungkapkan satu faktor kenapa Sturridge masih tak begitu agresif ketimbang sejumlah striker Liverpool lainnya.

“Satu-satunya hal yang membedakan Daniel Sturridge dengan Coutinho, Mane serta Firmino yakni etos kerja mereka yang amat fantastis,” ucap Wilkins, yang dilansir dari salah satu medi asing.

“Mereka berusaha tanpa bola. Daniel itu mencari tempat guna mencari ruang, maka dirinya dapat menyakiti lawan (kala Liverpool tidak mengontrol bola).”

“Apa yang diinginkan oleh Klopp yakni etos kerja untuk menantang semua pemain agar berupaya serta memperoleh bola kembali.”

“Namun, Daniel melihat hal itu dari sudut yang bertolak belakang. Saya dapat dari area mana? Dapatkah saya menyerang mereka dari sana?”

“Begitulah caranya bermain, namun dirinya mesti memiliki etos kerja seperti itu supaya ia dapat kembali ke tim Liverpool,” lanjutnya.

About armand

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *