Home / Liga Spanyol / Performa James Menurun, Gonzales Beri Masukan

Performa James Menurun, Gonzales Beri Masukan

Sepak.com – Selama dua musim ini James Rodriguez telah menampilkan performa yang baik di Real Madrid. Salah satu eks pemain El Real, Raul Gonzales, memberikan tanggapan terkait hal itu.

Usai menunjukkan permainan yang mengesankan di Piala Dunia 2014 bersama Kolombia, James lantas dibawa oleh Madrid. Dirinya dibawa Madrid di musim panas, yang artinya di musim terakhir dirinya menuntaskan kontribusinya bersama Manaco.

Carlo Ancelotti, manajer yang menangani Madrid kala itu. Dalam prosesnya, James melewati musim perdananya dengan mengenakan jersey Madrid dengan bagus. Senantiasa menjadi andalan, ia menorehkan 13 gol serta 13 assist dalam 29 penampilan La Liga di musim 2014-15.

Namun, di musim lalu dirinya kesulitan dalam berperforma. Sempat bermain mengesankan melalui dua gol serta satu assist kala berhadapan dengan Real Betis, pria berkelahiran 12 Juli 1991 ini tetap dianggap kesusahan terkait menyamai performa musim perdananya.

Bergantinya posisi sang manajer dari Rafael Benitez ke Zinedine Zidane pun tidak membantu James. Bersama Zidane, dirinya tercatat enam kali bermain selaku pemain pengganti, melangsungkan pertandingan sebanyak 11 kali, dan tiga kali ditarik kala pertandingan tersisa 20 menit lebih lagi termasuk juga kala ditarik di menit ke-57 atas kekalahanya 0-1 melawan Atletico Madrid di bulan Februari.

James lantas menuntaskan musim 2015/16 dengan menciptakan tujuh gol serta delapan assist di La Liga dari 26 penampilan, dan sembilan diantaranya menjadi pemain pengganti.

Perbedaan pada dua musim James di Madrid itu semakin jelas berat sebelah kalau melihat catatan AS ini: James berkontribusi 66,4% kemungkinan bermain bersama Ancelotti dan hanya 39,8% bersama Benitez serta Zidane.

Hal itu menjadikan karier James di Madrid sekarang ini dipenuhi isu. Raul, yang mengharapkan James bakal dipertahankan di Santiago Bernabeu, pun memberikan suport dan memberinya masukan untuk bangkit.

“Musim lalu tidaklah gampang untuk dirinya, namun itu bakal mempunyai kegunaan bagi dirinya nanti di masa depan. Ia sangat berbakat dan bakal menjadi pemain unggulan bagi klub,” ujar Raul.

“Di Madrid Anda tak dapat duduk diam saja dan terlarut dalam keberhasilan musim lalu. Saya harap ia dapat terus bangkit lantaran saya percaya ia masih memiliki banyak hal yang dikembangkan sebagai pemain,” tutupnya.

About armand

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *