Home / Liga Inggris / Performa Kurt Zouma Kejutkan Mourinho

Performa Kurt Zouma Kejutkan Mourinho

Sepak.com – Juru taktik Chelsea Jose Mourinho merasa sangat terkejut dengan performa bek mudanya, Kurt Zouma. Ia merasa jika bek internasional Prancis itu sukses membuat lini belakang The Blues kian solid.

Bek yang masih berusia 20 tahun tersebut sangat berperan besar dalam kesuksesan Si Biru menjuarai Piala Liga Inggris pekan lalu. Di laga final, Chelsea menakhlukkan Tottenham Hotspur 2-0 di Stadion Wembley.

Menurut catatan yang dibuat WhoScored dalam laga itu, eks punggawa Saint-Étienne ini mencatatkan 73% akurasi passing. Tak hanya itu, ia berhasil mengamankan daerah posisinya sebanyak 83%.

“Zouma tampil lebih hebat dari yang saya inginkan, bahkan jauh lebih baik dari harapan banyak orang. Dia bisa belajar banyak dari pengalaman seperti di pertandingan final ini,” ujar Mourinho dikutip dari Sports Mole.

“Kami merekrutnya karena tahu dia memiliki kelebihan soal fisik, namun kami tetap mengembangkan talentanya dari segi taktik. Kami yakin mampu membuatnya lebih hebat,” tambahnya.

Pelatih berkebangsaan Porgual itu memprediksi Zouma mampu menjelma sebagai salah satu bek terbaik dunia di masa depan. Sebabnya Zouma memilili seluruh aspek yang dibutuhkan untuk menjadi defender tangguh.

“Usianya masih sangat muda bukan masalah soal waktu. Dia juga seorang pribadi yang baik dan mau belajar. Maka saya yakin dirinya akan menjadi kuat suatu saat nanti,” ujarnya.

About Sepak

Check Also

Mohamed Salah Kaget Ada Banyak Fans Yang Mendatangi Rumahnya

Mohamed Salah Kaget Ada Banyak Fans Yang Mendatangi Rumahnya

Kegagalan membawa Timnas Mesir melangkah jauh di ajang Piala dunia 2018 kemarin tak lantas membuat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *