Home / Liga Inggris / Performa Oke Manchester United Belakangan Ini Berkat Sir Alex Ferguson

Performa Oke Manchester United Belakangan Ini Berkat Sir Alex Ferguson

Sir Alex Ferguson Dan Jose Mourinho - Manchester United

Sepak.com – Usai menjalani momen yang terbilang buruk di awal musim, Manchester United mampu memperlihatkan peningkatan penampilan yang krusial. Memang terhembus kabar kalau Sir Alex Ferguson memiliki andil atas penampilan oke itu.

Beberapa waktu lalu MU berhasil menang 3-1 kontra Sunderland di perduelan Boxing Day. Poin full di pertandingan ini pun membuat ‘Setan Merah’ telah tak terkalahkan di 11 laga belakangan di seluruh turnamen yang diikuti.

Torehan positif itu baru tercipta usai Jose Mourinho mengawali awal musim yang tak begitu oke. Malah, jika dilihat dari statistik The Red Devils sempat lebih terpuruk kalau dibandingkan era David Moyes maupun Louis van Gaal.

Mengenai comeback-nya lagi MU, salah satu media mengabarkan bahwa Sir Alex Ferguson memiliki andil atas penampilan itu. Kabarnya, Fergie sempat bertemu dan membahaskannya bersama Mourinho serta memberikan motivasi kala ia mendapat kritikan besar dari publik.

Fergie dikabarkan meminta agar Mourinho tak mengabaikan kritik serta mendukungnya agar tetap bertahan dengan apapun opsi startergi serta aturan yang dipilih. Bahkan, Fergie secara pribadi pun meminta supaya Mourinho meraih kejayaan di Old Trafford, usai David Moyes –yang direkomendasikan sendiri oleh Fergie– diberhentikan lantaran dinilai sepenuhnya gagal.

Adapun sejumlah masukkan dari sosok Ferguson yakni menyarankan agar Mourinho menurunkan Michael Carrick lagi barisan tengah MU. Carrick, yang mana adalah salah satu perekrutan teroke era Ferguson, telah bermain sedari menit pertama di 5 laga belakangan dengan membukukan 4 kemenangan dan 1 hasil seri. Carrick sejatinya telah menginjak 35 tahun, namun ia mampu membuktikan bahwa andilnya masih amat superior di MU.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *