Home / Liga Inggris / Periode Buruk Arsenal Disebabkan Mentalitas Tim Yang Menurun

Periode Buruk Arsenal Disebabkan Mentalitas Tim Yang Menurun

arsenal - premier league

Sepak.com – Arsenal akhir-akhir ini kesulitan menciptakan gol walaupun mampu mendominasi laga, hal ini pun membuat mereka terpuruk. The Gunners sedang melempem lantaran mentalitas tim yang merosot.

Arsenal tengah merasakan periode buruk di Premier League usai hanya membukukan 1 kemenangan di 5 laga belakangan. Detailnya dengan 4 kali kekelahan yang diperoleh ketika berhadapan dengan Watford, Chelsea, Liverpool, serta West Bromwich Albion.

Salah satu faktor yang amat disoroti dalam rangkaian torehen mengecewakan itu yakni Arsenal tak mampu menciptakan banyak gol. Bahkan di 5 laga yang telah dilakoni, tim arahan Arsene Wenger itu hanya membukukan 6 gol dengan kecolongan 11 kali.

Tim London utara ini pun hanya membukukan 1 gol di 4 pertandingan, sedangkan 2 gol lainnya duciptakan kala menang atas Hull City. Torehan itu pun merosot jauh dari 5 laga sebelumnya. Sebelumnya Arsenal mampu mencatatkan 12 gol ataupun 2 kali lipat dari periode buruknya dan cuma kecolongan 4 gol saja.

Wenger pun menilai bahwa melempemnya ketajaman ‘Meriam London’ itu tak lepas dari mentalitas tim yang merosot, disebabkan sejumlah hasil buruk akhir-akhir ini.

“Hal itu berhubungan dengan mentalitas tim juga. Kami mampu mencatatkan 70% penguasaan bola ketika menghadapi West Brom namun kami tak mampu membuat banyak kans,” ucap Wenger seperti yang dilansir dari salah satu media.

“Hal itu menjadi sebuah masalah alhasil kami mesti bermain lebih kreatif lagi, bermain dengan lebih merata serta lebih bebas juga. Lantaran disaat hasil-hasilnya menjauhi Anda, Anda pun akan takkan bermain maksimal,” sambungnya.

Arsenal sekarang ini tepleset ke perinkat 6 klasemen dan baru mencatatkan 50 poin. Peluang mereka untuk finis 4 besar pun kian mengecil.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *