Home / Liga Spanyol / Perjuangan Barcelona Masih Belum Usai

Perjuangan Barcelona Masih Belum Usai

Barcelona berhasil memenangkan pertandingan leg pertama babak semifinal Copa Del Rey musim ini lewat kedudukan akhir 1-0 atas Valencia. Terkait dengan kemenangan tersebut, Luis Suarez yang mencetak gol tunggal dalam partai itu menegaskan bahwa perjuangan timnya masih belum berakhir, karena leg kedua tentu akan berjalan sengit.

Perjuangan Barcelona Masih Belum Usai

Bermain di Estadio Camp nou, Barcelona arahan Ernesto Valverde langsung menurunkan para pemain utamanya sejak menit pertama. Alhasil, mereka pun mendominasi penuh pertandingan di babak pertama, bahkan mencatatkan lebih dari 430 umpan sukses. Hanya saja, tidak satupun dari peluang yang didapat raksasa Catalan yang mampu menembus jala tim tamu.

Kemudian, pada babak kedua barulah Barcelona berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-67. Dalam pertandingan tersebut, Suarez menerima umpan Ciamik dari Lionel Messi yang kemudian dia teruskan ke gawang lewat sundulan keras. Barcelona pun unggul 1-0 dan mempertahankan keunggulan tersebut sampai akhir laga.

Dengan keunggulan 1-0 ini, Raksasa Catalan pun bakal diringankan tugasnya saat bertandang ke Estadio MEstalla pada leg kedua akhir pekan nanti. Namun, Luis Suarez enggan timnya tergoda dengan kemenangan tersebut, karena perjuangan belum usai, terlebih leg kedua di Mestalla nanti tentu akan berlangsung lebih sulit.

“Ini keuntungan minimal yang kami miliki karena masih ada 90 menit tersisa, Valencia di kandang selalu lebih kuat dan bahkan lebih kuat lagi di semi-final Copa.” kata Suarez kepada reporter.

Kemenangan ini juga praktis memperpanjang rekor tak terkalahkan Barcelona di kandang sendiri, sejak teraklhir kali dipermalukan Real Madrid pada 2013 lalu.

“Yang tidak membuat kami tenang adalah mereka tidak memberikan masalah, ini penting, ini menunjukkan mereka menghormati kami, Kami memikili peluang meski sedikit ruang yang kami ganggu, mereka punya peluang meski tidak masuk.” imbuh Suarez.

About lestari shasha

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *