Home / Liga Inggris / Persaingan Posisi Kiper Utama Di Liverpool Antara Karius Dan Mignolet

Persaingan Posisi Kiper Utama Di Liverpool Antara Karius Dan Mignolet

Loris Karius dicadangkan di pertandignan Middlesbrough vs Liverpool - Premier League

Sepak.com – Loris Karius sementara ini mesti menempati kursi cadangan. Sebab, selaku pelatih Liverpool Juergen Klopp bakal mengoperasikan Simon Mignolet lagi sebagai pengawal gawang inti.

Karius tak dimainkan ketika Liverpool berhadapan dengan Middlesbrough yang berlangsung di Riverside Stadium, Kamis (15/12/2016). Lantas, Simon Mignolet-lah yang diturunkan untuk mejaga sarang The Reds usai terakhir bermain di Liga Inggris September kemarin.

Karius, yang sedari awal musim sentiasa menjadi pengawal gawang inti, justru kehilangan posisinya mengingat penampilan jeleknya di 2 pertandingan sebelumnya kontra Burnley serta West Ham United.

Bahkan Liverpool hanya mencatatkan 1 poin di 2 pertandingan itu sehingga membuat mereka merosot di rivalitas deretan atas. Karius dinilai telah melakukan sejumlah kesalahan yang membuat timnya rugi.

Bahayanya yakni disaat Mignolet diturunkan lagi, Liverpool justru bermain mengesankan dan kembali ke rel kemenangan usai menaklukkan Middlesbrough dengan hasil ahir 3-0. Dalam laga ini, pengawal gawang asal Belgia ini pun terbilang tak begitu banyak memperoleh ancaman.

Alhasil, normal saja kalau Klopp untuk saat ini lebih memilih Mignolet walau itu tak berarti kalau Karius bakal selalu menjadi opsi kedua. Ini cumalah sebuah persaingan yang dibuat oleh Klopp untuk kiper-kipernya.

“Sepakbola tak seperti itu. Saya tak bilang apapun ke dirinya. Saat ini kans Simon,” ucap Klopp mengenai apakah ia memberitahu ke Karius kapan ia bakal diturunkan lagi.

“Saya amat gembira melihat situasi kiper kami. Kami mempunyai 2 kiper yang amat-amat oke, Alex Manninger yang memiliki banyak pengalaman, yang adalah pribadi fantastis; 3 kiper muda yang fantastis,” lanjutnya seperti, yang dikutip dari salah satu media.

“Situasi pengawal gawang di Liverpool sekarang ini amat oke, sebab itulah saya bilang tak usah memberi tekanan untuk siapapun, kami mau meningkatkan pemain-pemain. Kami senang dengan pemain-pemain yang ada.”

“Loris masih amat muda, ia pengawal gawang yang memiliki bakat fantastis dan semuanya bakal lebih baik di akhirnya, namun saya belum mengerti kapan ia bakal kembali diturunkan.”

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *