Home / Liga Inggris / ‘Perselisihan Ranieri Dengan Mourinho Kini Sudah Berbeda’

‘Perselisihan Ranieri Dengan Mourinho Kini Sudah Berbeda’

mourinho-dan-ranieri

Sepak.com – Telah berlalu 10 tahun lamanya perselisihan Claudio Ranieri dengan Jose Mourinho. Menjelang laga antara Manchester United kontra Leicester City yang digelar di Old Trafford akhir minggu ini, Ranieri mengungkapkan bahwa semuanya telah menjadi masa lalu.

“Itu terjadi di (era) prasejarah, bukan saat ini. Itu telah terjadi amat lama. Saya oke-oke saja,” ungkap Ranieri, yang dilansir dari salah satu media asing.

Perselisihan antara Ranieri bersama Mourinho pertama kali terjadi di tahun 2004 silam. Berawal dari keputusan Roman Abramovic untuk menggantikan Ranieri dengan Mourinho jadi pelatih The Blues. Mourinho disaat itu menyindir kualitas Ranieri di The Blues. Mourinho pun menyindir terkait mentalitas pelatih berkebangsaan Italia ini.

“Dirinya (Ranieri) telah melatih selama lima tahun di Inggris dan masih kesusahan mengatakan selamat pagi dan selamat siang. Dia hampir menginjak usia 70, dan dia telah memuncaki Piala Super serta piala-piala kecil lainnya. Dia telah terlalu tua untuk membentuk mentalitasnya,” ungkap Mourinho disaat itu.”

Perselisihan tersebut pun berlanjut di Italia, saat Ranieri membesut Juventus dan AS Roma sedangkan Mourinho membesut Inter Milan. Bahakn, keduanya sempat saling melontarkan kata-kata pedas.

Namun masa perselisihan ini sudah menjadi masa lalu. Menjelang pertemuan kedua tim di Old Trafford di Sabtu (24/9/2016) nanti, Ranieri memberikan apresiasi kepada rivalnya ini.

“Dia pelatih yang tangguh, sosok yang luar biasa. Bisa jadi dia bakal menawari saya anggur merah yang bagus (setelah pertandingan). Saya menyukai anggur merah dan kalau dia menawarkan saya bakal menerimanya dan minum dengan dirinya. Mourinho pelatih yang luar biasa, cemerlang, cerdas. Dia bagus,” tutup Ranieri.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *