Home / Piala Dunia / Pertama Kalinya Belanda Dikalahkan Oleh Yunani

Pertama Kalinya Belanda Dikalahkan Oleh Yunani

belanda vs yunanii

Sepak.com – Timnas Belanda baru saja dikalahkan di pertandingan uji coba dengan melawan Yunani di kandang sendiri. Dalam skor akhir laga itu, De Oranje takluk 1-2 dari Yunani.

Kala menjalani laga yang dilaksanakan di Philips Stadion, Eindhoven, Jumat (2/9/2016) subuh tadi, sejatinya Belanda bisa mendominasi bola lebih banyak. Bahkan mereka tercatat melakukan sekitar 54% perlindungan bola. Sedangkan untuk tembakan yang on target, Belanda berhasil melakukannya sebanyak enam kali di sepanjang laga itu.

Dalam prosesnya, gol pembuka dilaga itu terjadi di menit ke-14. Georginio Wijnaldum berhasil menciptakan gol dan membawa tim arahan Danny Blind ini memimpin laga lebih dulu.

Dimulai dari kesalahan operan yang dilakukan bek Yunani, Steven Berghuis lantas merampas bola itu. Lalu ia membuat umpan terobosan ke Vincent Janssen. Dengan santai, pesepakbola yang sekarang ini bermain untuk Tottenham Hotspur itu melakukan ecekan terhadap pemain bertahan Yunani, sebelum akhirnya membuat umpan tarik yang kemudian dioptimalkan Wijnaldum menjadi sebuah gol.

Di samping itu, Yunani berhasil membukukan gol di menit ke-29. Kostas Mitroglou mencatatkan namanya di papan skor, diawali dari operan silang Vassilis Torosidis. Kemudian, Mitroglou melakukan sundulan hingga bola mengarah ke gawang.

Dengan begitu, skor Belanda kontra Yunani ini berlangsung imbang 1-1 dan berlanjut hingga jeda laga.

Gol yang memastikan Yunani sebagai pemuncak dilaga itu berhasil diciptakan oleh Giannis Ginniotas di menit ke-75. Dimulai dengan serangan balik cepat, Mitroglou mampu memberikan ancaman dari tendangannya di area kotak penalti.

Pengawal gawang Belanda, Jeroen Zoet, mampu mengantisipasi tendangan itu, namun bola pental itu didapatkan Gianniotas, yang baru diturunkan di menit ke-56. Gol pun diciptakan dirinya, dengan begini Yunani telah memimpin laga itu.

Di sisa laga, Belanda tak bisa mengejar ketinggalan mereka. Mereka pun mesti menelan kekalahan dengan hasil akhir 2-1.

Untuk Belanda, kekalahan ini adalah yang perdana kali di empat laga terakhir. Sebelumnya Belanda tak pernah terkalahankan dengan tiga kemenangan dan satu seri.

About armand

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *