Home / Piala Dunia / Peter Shilton Menyebut Rooney Sudah Tak Terlalu Efektif

Peter Shilton Menyebut Rooney Sudah Tak Terlalu Efektif

rooney

Sepak.com – Mantan pengawal gawang timnas Inggris, Peter Shilton, mengungkapkan bahwa semestinya Wayne Rooney memutuskan untuk berhenti bekontribusi di timnas Inggris usai melakoni Euro 2016. Apa sebabnya?

Hingga saat ini, Rooney telah berhasil meraih rekor khusus yakni telah mengoleksi 116 caps –pemain outfield (non-kiper) yang memiliki caps terbanyak untuk Inggris–, bahkan total itu cuma kurang 10 laga lagi untuk melewati rekor caps paling banyak untuk The Three Lions yakni 125 caps yang dicatatkan Shilton.

Walaupun begitu, bukan dikarenakan rekor caps-nya bakal dilewati Shilton memberikan tanggapan itu. Justru, Shilton merasa khawatir dengan penampilan Rooney, yang dibilangnya tak terlalu baik disaat dioperasikan sebagai pemain tengah.

“Saya kira, dia tidak cocok diturunkan sebagai penyerang lagi. Kita semua berupaya mencari posisi mana yang pas dengannya. Namun, bagi saya, dia juga bukan sosok pemain tengah. Dia tak bakal pernah benar-benar menjadi sosok gelandang,” ucap Shilton.

“Dia memang mengoper bola ke semua penjuru, namun saya tak melihat bahwa ia melakukan itu dengan efektif.”

“Saya rasa, semestinya dia memutuskan untuk berhenti berkontribusi di Inggris usai Euro kemarin. Bukan berarti saya takut rekor saya bakal ditaklukkan olehnya. Sama sekali tidak. Seandainya dia mampu tampil oke dan menaklukkan rekor saya, ya, tidak apa-apa,” ungkap Shilton dilansir dari salah satu media asing.

Meskipun begitu, ucapan Shilton ini ternyata terbalik dengan apa yang dikatakan manajer timnas Inggris, Sam Allardyce. Untuk Allardyce, Rooney malah memiliki kebebasaan untuk memilih akan bermain di mana pun ia suka.

Sayangnya, sejumlah orang juga menganggap bahwa Rooney sudah tak terlalu efektif lagi untuk diturunkan sebagai geladang sebab ia senantiasa tidak tepat dalam melakukan umpan pendek serta bola yang dibawanya dapat direbut dengan gampang.

About abdi

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *