Home / Bundes Liga / Peter Stoger Buat Julian Weigl Menjadi Mesin Gol

Peter Stoger Buat Julian Weigl Menjadi Mesin Gol

Julian Weigl, Mainz 05. Borussia Dortmund, Peter Stoger
Julian Weigl Mainz vs Borussia Dortmund

Setelah mengambil alih Borussia Dortmund hanya dua hari sebelumnya, Peter Stoger mampu membuat dampak langsung saat ia membimbing BVB mencatatkan clean Sheet dan mengakhiri delapan pertandingan tanpa kemenangan dikompetisi Bundesliga.

Memang pada pagi dini hari tadi pukul 02.30 WIB, Dortmund menghadapi Mainz 05 yang berada diperingkat ke-14 klasemen dan memiliki kegembiraan. Pasalnya dibawah pelatih barunya, mereka langsung mendapatkan  pencerahan setelah dalam tiga belas pertandingan dilintas kompetisi, mereka hanya memenangkan sebuah pertandingan di DFB Pokal, dimana lawannya berada didivisi ketiga Liga Jerman.

Namun terhitung sejak akhir September  dan menjalani delapan pertandingan di Bundesliga, mereka hanya mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan saja.

Kemenangan perdana Peter Stoger ternyata  mengikuti jejak pendahulunya yaitu Jurgen Klopp, Thomas Tuchel dan Peter Bosz dengan memulai masa jabatan BVB-nya dengan kemenangan.

Ia pun sempat mengungkapkan kebahagiaannya saat ini, “Kami semua sangat senang dengan kemenangan ini, yang penting adalah kami mendapat sesuatu dari permainan. Kami awalnya berjuang untuk masuk ke dalam permainan, tapi di babak pertama kami       menampilkan penyusunan.”.

“Selama istirahat kami berbicara tentang beberapa hal-hal yang ingin kami perbaiki. Periode kedua kemudian jauh lebih baik, kami mampu mengerahkan kontrol. Anda bisa melihat bahwa kami mampu memainkan sepak bola yang benar-benar bagus. ”  tambahnya.

“Secara keseluruhan, kami sangat puas. Kami memiliki waktu sedikit sebelum pertandingan, saya hanya mengenal tim selama dua atau tiga hari. Tugas saya hanya memanfaatkan kualitas para pemain dengan sebaik-baiknya. saya bisa. “.

Salah satu kualitas yang didongkraknya adalah Julian Weigl dimana perannya lebih mendalam dilini tengah. Weigl menjadi mesin pengumpan yang menakjubkan diamna Ia hanya satu kali passing tak tepat sasaran, tepatnya 61 dari 62 umpan yang mencapai rekan satu tim.

Weigl juga mengungkapkan perubahan dalam tugasnya dan mengungkapkan,  “Saya memiliki peran bebas di depan pertahanan daripada yang telah saya lakukan akhir-akhir ini, itu sesuai dengan saya sedikit. Ttapi yang terpenting adalah kami menang dan, diatas itu, kami mendapatkan kemenangan dengan catatan clean sheet juga. “.

“Kami tetap sabar dan mencoba membuat beberapa kesalahan sedikit mungkin. Pada akhirnya kami tahu bahwa mereka akan sedikit lelah dan kami mendapat banyak peluang. semua sangat puas. , tapi ini hanya langkah pertama ke arah yang benar. “, tambahnya.

 

About Janitra Prasanti

Check Also

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Bayern Munchen Tak Tertarik Jual Robert Lewandowski

Juara bertahan bundesliga Jerman, Bayern Munchen kembali menegaskan lewat CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge bahwa klub …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *