Home / Liga Spanyol / Petinggi Barca Masih Anggap Messi Terbaik Sepanjang Masa

Petinggi Barca Masih Anggap Messi Terbaik Sepanjang Masa

Bintang Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo boleh jadi memenangkan trofi Ballon d’Or kelima dalam karirnya sebagai pemain sepakbola, atau yang kedua setelah Lionel Messi. Tapi salah seorang petinggi Barcelona tetap menganggap bintang Argentina sebagai yang terbaik sepanjang sejarah.

Petinggi Barca Masih Anggap Messi Terbaik Sepanjang Masa

Seperti diketahui, pada jum’at kemarin, 1 Desember 2017, Cristiano Ronaldo telah menerima penghargaan sebagai pemain terbaik dunia oleh France Football dengan trofi ballon d’Or sebagai simbol nyata yang dianugerahkan kepada pemain asal Portugal.

Dengan demikian, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi lima trofi Ballon d’Or dalam karirnya sebagai pemain sepakbola sejauh ini, jumlah terbanyak dalam sejarah sepakbola, setelah Lionel Messi yang lebih dulu memenangi sebanyak itu di tahun 2015 kemarin. Karenanya, kedua pemain ini dianggap sebagai pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

Salah seorang petinggi barcelona, Josep Vives sendiri menghargai keberhasilan yang diraih Ronaldo dalam hal ini, tapi di satu sisi dia juga tetap menganggap Messi sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah sepakbola, dan melihat yang terbaik sekali tiap dua pekan.

“Respek untuk penghargaan yang baru ia terima, Cristiano adalah pemain yang hebat, namun di Camp Nou setiap 15 hari sekali atau bahkan kurang dari itu, kami berkesempatan melihat pemain terbaik sepanjang sejarah.” tutur juru bicara Barcelona tersebut di AS.

Keberhasilan Cristiano Ronaldo memenangi penghargaan ini tak terlepas dari keberhasilannya membawa Real Madrid mempertahankan trofi Liga Champions Eropa musim lalu dan meraih trofi Juara LA Liga Spanyol.

Sementara itu, Lionel Messi sendiri hanya mampu membantu Barcelona memenangkan trofi Copa Del Rey. Akan tetapi, performa Messi di awal musim ini terbilang impressif, dia juga baru saja mencetak gol ke-525 untuk Barcelona.

About lestari shasha

Check Also

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Usus Buntu Akut, Isco Absen kontra Sevilla

Pelatih Real madrid, Julen Lopetegui, mengkonfirmasi absensi winger andalannya, Isco, pada pertandingan lanjutan La Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *