Home / Liga Inggris / Petr Cech Putuskan Gabung Arsenal demi Trofi Liga Primer

Petr Cech Putuskan Gabung Arsenal demi Trofi Liga Primer

Kiper asal Republik Ceko, Petr Cech mengaku sama sekali tidak menyesali keputusannya bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas dua tahun silam. Cech bahkan mengungkapkan pilihannya jatuh ke Klub London Utara karena memang menginginkan titel premier League.

Petr Cech Putuskan Gabung Arsenal demi Trofi Liga Primer

Sebagaimana diketahui, Cech merapat ke Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, setelah yang bersangkutan terpinggirkan dari skuat utama Chelsea menyusul pelatih Jose Mourinho saat itu lebih memilih Thibaut Courtois untuk menjadi kiper utama Chelsea.

Banyak pihak yang menilai bahwa Cech telah mengambil keputusan yang salah mengingat Arsenal sendiri kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas klasemen premier League sejak terakhir kali menjadi juara di tahun 2004 silam. Benar saja, meski jadi andalan The Gunners, tapi Cech harus merasakan fakta Arsenal yang gagal melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim ini.

Namun demikian, mantan pemain Chelsea tersebut mengaku sama sekali tak menyesali keputusannya bergabung dengan Arsenal, dan Sejak awal Cech mengaku memang menginginkan titel Liga Primer Inggris bersama dengan the Gunners.

“Keputusan utama adalah tantangan untuk kembali menjuarai titel liga, Kami tidak pernah memenangkan Liga Champions sebagai Arsenal. Itu bagian lain. Saya memenangkan segalanya dengan Chelsea, mengapa tidak berusaha melakukan hal yang sama dengan Arsenal.”

“Itu adalah motivasi saya dan sampai sekarang masih demikian. Setiap hari saya pergi bekerja dan melakukan yang terbaik karena percaya itu bisa digapai.” ungkap Cech.

Sejauh ini, Petr Cech sendiri telah mencatatkan tak kurang dari 110 penampilan bersama Arsenal di semua ajang, dengan raihan total 2 trofi FA Community Shield dan satu trofi Juara Piala Fa.

About lestari shasha

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *