Home / Liga Inggris / Petr Cech Sudah Koleksi 200 Cleansheet di Premier League

Petr Cech Sudah Koleksi 200 Cleansheet di Premier League

Kata ‘Veteran’ Sepertinya tak berlaku bagi penjaga gawang andalan Arsenal Petr Cech, pasalnya performanya dibawah mistar gawang masih tergolong ciamik. Bahkan, kiper berusia 35 tahun tersebut baru saja mencatatkan cleansheet ke-200 nya di ajang Liga primer Inggris.

Petr Cech Sudah Koleksi 200 Cleansheet di Premier League

Arsenal baru saja berhasil melanjutkan tren comebacknya saat berhadapan dengan Watford lewat kemenangan telak 3-0. Kemenangan tersebut memang terbilang positif, karena sebagai pertanda bahwa tim arahan Arsene Wenger sudah bisa bangkit dari serangkaian hasil mengecewakan belakangan ini.

Tak hanya terasa spesial karena fakta tersebut, tapi juga karena fakta bahwa penjaga gawang The Gunners, Petr Cech melengkapi catatan cleansheetnya di ajang Premier League. Ya, sejak debut di ajang Liga Inggris bersama dengan chelsea pada tahun 2004 silam sampai sekarang, Cech faktanya telah mencatatkan 200 Cleansheet.

Cleansheet ke-200 nya sendiri tercipta dalam pertandingan melawan Watford akhir pekan kemarin. Ya, dalam pertandingan tersebut, Cech sama sekali tidak kebobolan gol, bahkan yang bersangkutan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang untuk menjaga gawangnya tetap perawan.

Kiper asal Republik ceko itu sendiri mengakui bahwa pencapaiannya ini terbilang sulit dipercaya.

“Itu adalah pencapaian yang sulit dipercaya dan kami hanya membutuhkan 18 laga untuk mencapai clean sheet kesembilan di awal musim, jadi ketika Anda mencapai yang ke-199, kami harus menunggu 11 laga [untuk sampai ke-200],”

“Terkadang memang hal seperti itu membuat kami frustrasi tapi yang terpenting saat ini adalah tim mampu meraih kemenangan. Saya selalu percaya pada etos kerja saya setiap hari dan saya tahu bahwa momen ini memang akan datang.” ujar Cech kepada Sky Sports.

About lestari shasha

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *