Home / Bundes Liga / Philipp Lahm Akan Pensiun Di Bayern Munich Pada Akhir Musim 2016/2017

Philipp Lahm Akan Pensiun Di Bayern Munich Pada Akhir Musim 2016/2017

Philipp Lahm - Bayern Munich

Sepak.com – Philipp Lahm memutuskan untuk pensiun dengan Bayern Munich di akhir musim 2016/2017. Kapten tim Bayern itu mengklaim bahwa ia bakal segera menutup karier tepatnya sebelum kontraknya tuntas.

Pesepakbola yang menginjak 33 tahun ini sudah bermain total 501 laga bersama Bayern sedari debut di 2002 silam. Lahm pun terus memperlihatkan permianan di tingkat paling tinggi serta jadi salah satu full-back terbaik dunia dalam 10 tahun lebih belakangan.

Sepanjang kariernya bersama Bayern, Lahm sudah mencatatkan serangkaian titel termasuk 7 titel pemuncak Bundesliga, 6 titel DFB-Pokal, 1 titel Liga Champions. Ia pun menjadi pemimpin di timnas Jerman saat memuncaki Piala Dunia 2014, sebelum akhirnya ia pensiun di timnas setelah kompetisi tuntas.

“Aku bakal menuntaskan karierku di akhir musim,” ungkap Lahm, setelah Bayern menaklukkan Wolfsburg di putaran 16 besar DFB-Pokal. “Aku telah mengungkapkan keputusanku ke pihak klub.”

“Aku masih dapat terus tampil dengan gaya kepemimpinanku, mempersembahkan yang paling baik di tiap harinya, di tap latihan, hingga akhir musim. Aku dapat melanjutkannya hingga musim ini, namun tidak usainya,” ujarnya di salah satu media.

Dia juga mengungkapkan bahwa ia belum tertarik untuk mengemban tugas selaku direktur Bayern seperti yang diisukan sebelumnya. “Memang terdapat pembahasan ini, namun di akhirnya aku memutuskan kalau sekarang ini bukan masa yang tepat buatku untuk menjabat sebuah posisi di Bayern.”

Lahm sejatinya masih memiliki kans untuk membukukan sejumlah trofi juara lagi sebelum ia menutup karier. Pasalnya, menyusul keberhasilan Bayern lolos ke putaran perempatfinal DFB-Pokal, memimpin klasemen Bundesliga, serta masih menetap di Liga Champions yang mana mereka bakal melawan Arsenal di putaran knockout I.

About carla

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *