Home / Piala Dunia / Pilihan Striker Lopetegui Jatuh Kepada Diego Costa

Pilihan Striker Lopetegui Jatuh Kepada Diego Costa

Diego Costa

Sepak.com – Pemain depan yang bakal menjadi opsi Julen Lopetegui untuk menghadapi Italia subuh nanti telah diketahui. Kali ini giliran Diego Costa yang bakal diturunkan di menit pertama, bukan Alvaro Morata.

Spanyol bakal meneruskan langkahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dan pertandingannya itu bakal berlangsung di Juventus Stadium, Jumat (7/10/2016) subuh nanti. Laga ini bakal menjadi ujian putaran 16 besar Piala lalu yang mana saat itu Spanyol takluk 0-2.

Kemenangan jelas sekali diperlukan oleh Spanyol agar terus melangkah dan menjaga kedudukannya di puncak klasemen. Alhasil, semua pemain terbaik telah disiapkan Lopetegui untuk menghadapi pertandingan itu, termasuk juga pemain di barisan serang.

Sebelumnya di awal minggu ini sejumlah media Spanyol kerap meng head-to-head kan Costa dan Morata. Morata sendiri merupakan penyerang nomor satu pilihan Spanyol di Piala Eropa kemarin, sedangkan Costa yang baru saja kembali ke timnas di periode Lopetegui tengah memperlihatkan performa yang cemerlang.

Tak cuma mencatatkan enam gol saja bersama Chelsea di tahun ini, Costa pun berhasil mencatatkan dua gol kala Spanyol mengandaskan Lichtenstein dengan hasil akhir 8-0 di bulan lalu.

“Besok Diego Costa yang akan dimainkan. Kami memutuskan bahwa kami mesti tampil di tingkat teratas kami di pertandingan seperti ini,” ujar Lopetegui, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Kami tak begitu memusingkan mengenai apa yang bakal terjadi di pertandingan Italia kontra Prancis September kemarin untuk membuat keputusan. Itu cuma pertandingan persahabatan,” lanjutnya.

“Italia telah memperlihatkan permainan dengan filosofi yang sama di beberapa tahun belakangan dan juga pemain yang luar biasa. Ini bakal menjadi sebuah pertandingan yang sengit.”

“Morata merupakan pesepakbola tangguh yang sudah terbiasa dengan tuntutan tinggi di Madrid. Alvaro membuat kami mempunyai banyak opsi,” tandasnya.

About abdi

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *