Home / Liga Spanyol / Pique Terancam Dilarang Bermain Hingga 12 Pertandingan!

Pique Terancam Dilarang Bermain Hingga 12 Pertandingan!

Kartu merah yang diterima oleh Gerard Pique bisa menjadi masalah besar bagi Barcelona. Pique terancam dijatuhi hukuman larangan bertanding selama 4 hingga 12 pekan karena melontarkan hinaan yang kasar pada hakim garis.

Pique dihadiahi kartu merah oleh wasit kala laga Barcelona dengan Athletic Bilbao memasuki menit ke 56. Itu terjadi usai bek tengah berkebangsaan Spanyol itu meneriaki asisten wasit, sebagai bentuk protes karena asisten wasit tidak memberikan offside kepada Aritz Aduriz.

Pique diketahui mengeluarkan kata-kata sangat kasar dalam protesnya tersebut. Karena dianggap mengeluarkan kata-kata yang berbau penghinaan, Pique terancam mendapat hukuman yang jauh lebih berat daripada yang diperkirakan sebelumnya.

Kartu merah yang diberikan oleh Velasco Carballo membuat Pique absen dalam laga perdana La Liga Spanyol musim ini kontra Athletic Bilbao pada akhir pekan ini.

Namun Pique diperkirakan akan mendapat hukuman yang lebih berat dengan dakwaan melakukan penghinaan pada tim official pertandingannya. Pique bisa mendapat hukuman larangan tampil dalam empat hingga 12 pertandingan.

Jika Pique benar-benar menerima hukuman tersebut, maka itu akan jadi kerugian besar bagi Barcelona. Saat Barcelona kalah telak 0-4 di leg pertama Piala Super Spanyol, Pique sedang diistirahatkan oleh Luis Enrique.

Salah satu media Spanyol menganggap jika wasit Velasco Carballo sengajaq bersikap tidak adil. Mereka menyebut sang wasit telah menghancurkan harapan Barcelona dengan mengusir Pique keluar lapangan.

About arie

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *