Home / Liga Italy / Pirlo Menilai Bahwa Saat Ini Juventus Semakin Tangguh

Pirlo Menilai Bahwa Saat Ini Juventus Semakin Tangguh

Juventus
Sepak.com – Menurut Andrea Pirlo bahwa sekarang ini Juventus telah lebih unggul dari sejumlah rivalnya di Italia. Bahkan, ia menyamakan Bianconeri bahwa persis dengan Paris Saint-Germain dalam Liga Prancis.

Sebelumnya, Juve telah menjadi pemuncak Serie A di lima tahun belakangan, menjadi tim yang mengangkat trofi di setiap musimnya. Lantas, di musim ini pun mereka masih menjadi tim favorit juara, apalagi mengingat aktivitas bursa transfer mereka di musim ini.

Tim asal Turin tersebut telah membawa pulang sejumlah pemain jempolan sepanjang musim panas lalu. Sejumlah pemain itu seperti Miralem Pjanic, Medhi Benatia, Marko Pjaca, Dani Alves, Juan Cuadrado, serta Gonzalo Higuain.

Untuk Pirlo, Juve sekarang ini tak ada bedanya dengan PSG dalam Liga Prancis. Sedari berpindah tangan ke Qatar Sports Investment di tahun 2011 silam, PSG telah memperlihatkan aktivitas transfer yang besar-besaran dan sedari tahun 2012/2013 senantiasa menjadi pemuncak liga.

“Memperhatikan sepakbola Italia dari sisi luar, tidak begitu buruk. Walaupun mesti dibilang bahwa, Serie A hampir persis dengan Liga Prancis,” kata Pirlo yang sempat bermain dengan Juve di tahun 2011 hingga 2015 kemarin yang dilansir dari salah satu media asing.

“Juventus tampil di turnamen tersendiri, paling tidak begitulah yang diperlihatkan oleh bursa transfer. Bianconeri persis PSG,” lanjut pemain tengah yang sekarang ini berkiprah di New York City.

Seandainya terlihat ada sebuah potensi yang membuat Juve agak keberatan melangkah, itu adalah efek kehilangan sosok Paul Pogba. Tapi Pirlo sangat optimis dengan kehadiran sejumlah pemain baru jempolan yang ada di skuat sekarang ini, Juve tak bakal merosot justru semakin tangguh.

“Melepaskan Pogba? Seandainya Anda memperhatikan sejumlah pemain baru yang direkrut saya kira itu merupakan sebuah keputusan yang tepat. Usai kampanye transfer yang oke ini, saya kira Juventus dibentuk untuk memuncaki semuanya,” tutupnya.

About abdi

Check Also

Bonucci yang Frustasi

Rasa kecewa yang sangat besar dirasakan Leonardo Bonucci usai hasil oke yang sudah ada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *