Home / Liga Inggris / Pirlo Sebut Coutinho Pantas Dibanderol Super Mahal

Pirlo Sebut Coutinho Pantas Dibanderol Super Mahal

Andrea Pirlo muncul sebagai sosok baru dalam memberikan komentar soal kepindahan Philippe Coutinho. Berdasarkan pengakuan singkatnya, Pirlo menyebut jika gelandang kelahiran Brasil itu sangat pantas dibanderol super mahal di bursa transfer musim dingin Januari 2018.

Sudah menjadi cerita besar ketika Liverpool akhirnya menerima tawaran super besar dari Barcelona dalam misi mendatangkan Philippe Coutinho ke Camp Nou. Disebutkan lebih dalam bahwa pihak Barca harus merogoh merogoh kocek sebesar 160 juta euro untuk bisa mendapatkan tanda tangan Coutinho.

Dengan nilai tersebut, dikatakan bahwa Coutinho kini menjadi pemain termahal sejagad kedua dibawah Neymar yang sukses dibajak dari Barcelona ke Paris Saint Germain pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin.

Neymar sendiri didatangkan PSG dari Barca senilai 222 juta euro. Meskipun banyak yang mempertanyakan kelayakan harga 160 juta euro untuk Coutinho, namun Pirlo menilai itu adalah harga yang adil, mengingat harga Virgil van Dijk kemarin saja mencapai 80 juta euro.

“Selain harganya gila, harga Coutinho sudah disesuaikan dengan harga hari ini. Bila Van Dijk bernilai 80 juta euro, maka harga Coutinho dua kali lipat. Ini hanya sebuah bentuk keadilan dan saya melihat Coutinho pantas dibanderol super mahal.” demikian tanggapan Pirlo atas kesuksesan Coutinho merapat ke Barca.

Sebenarnya sudah menjadi cerita lama ketertarikan Barca terhadap Coutinho, ini terjadi pada bursa transfer musim panas 2017 kemarin. Meski sudah menuai banyak penolakan dari pihak Liverpool, akhirnya Barca berhasil melunakan hati The Reds dengan banderol besar.

Posisi Liverpool sendiri tidak terlalu baik, sukses mendatangkan pemain baru dengan banderol cukup besar. Lantas mereka mengharapkan pemasukan, menjual Coutinho menjadi solusi terbaik. Terlebih lagi sang pemain sendiri sudah sangat sulit ditahan ambisinya untuk bisa bergabung bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

About Intan Adistia

Check Also

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Tidak Ada Pemain yang Egois di Barcelona

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez menegaskan bahwa di Barcelona tidak ada satupun pemain yang egois …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *