Home / Liga Indonesia / Pochettino: Liverpool Mempengaruhi Kepercayaan Diri Tottenham Hotspur

Pochettino: Liverpool Mempengaruhi Kepercayaan Diri Tottenham Hotspur

Gent vs Tottenham Hotspur - UEFA Liga Europa

Sepak.com – Tottenham Hotspur baru saja menderita kekalahan saat berkunjung ke markas Gent di Liga Europa. Kekalahan ini dinilai agak terpengaruh dari hasil buruk yang mereka peroleh ketika menghadapi Liverpool.

Spurs harus pulang dengan kekecewaan usai takluk 0-1 di Ghelamco Arena, Jumat (17/2/2017) subuh tadi, dalam pertandingan leg I putaran 32 besar Liga Europa. Gol tunggal yang menjadi pembeda itu berhasil diciptakan oleh Jeremy Perbet tepatnya di menit 59.

Dalam pertandingan ini, Spurs kesulitan untuk membuat kans oke walaupun terbilang tampil dominasi dengan penguasaan bola sekitar 55%. Lebih lagi, Spurs melepaskan 13 attempts dengan 4 yang berhasil on target. Sedangkan Gent memiliki 11 attempts dengan 2 yang berhasil on target dan 1 berakhir gol.

Pochettino pun mengungkapkan kalau performa tim arahannya tidak oke. Ia menilai dari segi mental kalau hasil buruk dari Liverpool di akhir minggu lalu mempengaruhi timnya.

“Hingga pertandingan kontra Liverpool, kami melangkah di jalur yang amat oke. Namun usai itu, bisa jadi benar kalau kepercayaan diri kami agak merosot,” ucap Pochettino di salah satu media

“Namun hari ini turnamen yang berbeda. Orang-orang yang menonton laga itu sadar bahwa itu bukan performa terbaik kami.”

“Mungkin itu memang bukan penampilan yang oke, namun kami perlu menyadari kalau senantiasa sulit buat tampil di Liga Europa,” lanjutnya menambahkan.

Disamping itu, Pochettino optimis terkait kans melaju ke putaran selanjutnya, lebih lagi leg II bakal berlangsung di publik Spurs tepatnya di Wembley, 24 Februari mendatang.

“Perduelan ini masih terbuka, ini tak hanya 90 menit. Torehan ini merupakan keuntungan kecil buat Gent serta kami masih bisa buat memutarbalikkan situasi,” tutupnya.

About carla

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com – Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *