Home / Liga Champions / Pochettino Sudah Tak Sabar Hadapi Juventus

Pochettino Sudah Tak Sabar Hadapi Juventus

Meskipun terbilang masih cukup lama, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sudah tak sabar lagi berhadapan dengan raksasa Serie A italia, Juventus dalam dua leg pertemuan babak 16 besar Liga Champions Eropa. Menurutnya, kesempatan berhadapan dengan Klub Italia tersebut adalah kesempatan yang langka.

Pochettino Sudah Tak Sabar Hadapi Juventus

Sebagaimana diketahuk, Tottenham Hotspur berhasil finish sebagai juara group D pada fase Group Liga champions Eropa kemarin, dimana hal tersebut sekaligus membuat mereka harus diundi menghadapi runner up dari Group Lain. Meski diundi berhadapan dengan tim runner up, bukan sebuah jaminan bagi spurs akan berhadapan dengan lawan yang relatif lebih mudah pada babak 16 besar nanti.

Benar saja, berdasarkan hasil undian babak 16 besar Liga Champions Eropa, yang bersangkutan pun dipastikan menghadapi juara bertahan Serie a Italia dalam enam musim terakhir, sekaligus finalis Liga Champions musim lalu, Juventus. Tentunya, Bianconneri bukan lawan yang mudah bagi Spurs, pasalnya tim besutan Massimilliano Allegri tersebut tampil gemilang dalam tiga musim terakhir edisi Liga Champions dengan dua kali menembus babak Final.

Terlepas dari fakta bahwa Juventus adalah salah satu tim terkuat di ajang Liga champions Eropa musim ini, pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio pochettino tetap menatap antusias dua leg pertemuan melawan Bianconneri nanti. Baginya, partai nanti akan berlangsung sengit.

“Saya tahu bahwa ketika memasuki babak gugur Liga Champions, Anda bakal menghadapi lawan yang amat sulit. Juve mewakili tim top Eropa, sebagaimana mereka lolos ke final dua kali dalam tiga musim terakhir.

“Pertandingan melawan Juve akan jadi partai yang bergengsi. Namun masih ada satu setengah bulan lagi dan bakal tersaji 180 menit pertandingan kandang dan tandang. Jadi kami akan fokus terlebih dahulu untuk masa kini,” tutur Pochettino, seperti dikutip La Gazzetta dello Sport.

Tottenham Hotspur sendiri tampil kurang konsisten di sepanjah paruh pertama musim ini, terutama di ajang Liga Primer Inggris. Mereka masih belum bisa menembus zona Liga Champions Eropa , dengan hanya menempati peringkat ke-6 di klasemen sementara.

About lestari shasha

Check Also

Real Madrid Akui Kontra PSG Seperti Final Dini

Real Madrid Akui Kontra PSG Seperti Final Dini

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini dipastikan bakal mempertemukan dua raksasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *