Home / Liga Champions / Pochettino Tak Mau Beralasan Soal Kekalahan Spurs Dari Leverkusen

Pochettino Tak Mau Beralasan Soal Kekalahan Spurs Dari Leverkusen

Bayer Leverkusen vs Tottenham Hotspur-pelatih spurs Mauricio Pochettino

Sepak.com – Mauricio Pochettino tidak mau menyalahkan stadion bermainnya, setelah Tottenham Hotspur ditundukkan oleh Bayer Leverkusen di Wembley. Menurutnya, Spurs memang bermain jelek.

Spurs tunduk 0-1 kala menyambut Leverkusen, Kamis (3/11/2016) subuh tadi. Satu-satunya gol Kevin Kampl di menit 65 berhasil memastikan kemenangan tim lawan.

Spurs sejatinya bermain dominan di penguasaan bola, namun tak berhasil mengoptimalkan kans menjadi sebuah gol. Dua attempts yang berhasil on target semuanya dilakukan dari luar kotak penalti serta tampak muda diantisipasi oleh Bernd Leno. Sedangkan satu kesempatan oke lainnya, yang mengenai tiang gawang, dilesakkan oleh Eric Dier.

Soal pembentukan serangan, Spurs menang bermain tak begitu oke. The Lilywhites banyak membuat kesalahan serta kecolongan bola. Bahkan, mereka tercatata sebnyak 22 kali kecolongan bola.

Hasil inipun menandai kekalahan kedua Spurs di Wembley usai sebelumnya ditundukkan 1-2 oleh AS Monaco di September kemarin. Terhembus anggapan kalau Spurs telah menurun lantaran tidak bermain di White Hart Lane, namun Pochettino tidak sependapat.

“Jika kita memperhatikan stats, itu 50-50 terkait kans yang kami catatkan. Jika Anda tidak menciptakan gol di sepakbola, pastinya akan sulit untuk menang,” ucapnya, yang dilansir dari di situs resmi UEFA.

“Dua pertandingan di Wembley, kontra Monaco serta Leverkusen, mereka tangguh tapi kami tidak begitu dan disebabkan hal itulah kami kalah. Kita tak dapat menyalahkan Wembley lagi. Wembley untuk saya amat luar biasa, saya amat menikmati datang ke sini.”

“Kami mesti memperlihatkan lebih banyak lagi. Kami bermain jelek lagi. Kami mesti mengeluarkan lebih banyak hal dalam diri kami. Ini tidak hanya mengenai Wembley.”

“Kami mesti kritis dengan penampilan kami sendiri. Kami merupakan persoalannya, bukan Wembley. Kami amat kecewa lantaran tak dapat memperlihatkan kualitas kami,” tutupnya.

Spurs telah gagal menang di enam putaran terakhir, kalah di dua kans. Akhir minggu ini mereka bakal melakoni derby London utara vs Arsenal.

About carla

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *