Home / Piala Dunia / Portugal Start Buruk, ‘Santos: Lupakanlah Piala Eropa’

Portugal Start Buruk, ‘Santos: Lupakanlah Piala Eropa’

fernando santos

Sepak.com –¬†Fernando Santos, selaku manajer timnas Portugal menginginkan anak buahnya untuk secepatnya melupakan kemenangan mereka di Piala Eropa kemarin. Pasalnya, ada sebuah tantangan besar telah menunggu mereka dan mesti mereka taklukkan yaitu Piala Dunia.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Portugal meraih trofi superior perdana dalam sepanjang masanya setelah sukses di Piala Eropa 2016 kemarin dengan mengalahkan Prancis di babak final Juli kemarin dengan skor akhir 1-0.

Kejayaannya ini sudah semestinya dirayakan oleh mereka walaupun masih ada rintangan besar yang sudah menunggu mereka, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Tergabung di Grup B dengan lawan lainnya seperti Swiss, Latvia, Hongaria, Andorra, serta Kepulauan Faroe, Portugal sudah pasti mereka lah yang menjadi tim favorit. Namun, tampaknya perjalanan Portugal diperkirakan tak bakal berlangsung mulus dan hal itu terbukti kala mereka melakoni pertandingan melawan Swiss, Rabu (7/9/2016) subuh tadi.

Menjalankan laga di kandang lawan, Portugal yang awalnya bermain mendominasi justru ditaklukkan 0-2 yang akhirnya menjadi kekalahan pertama mereka dari 14 laga kompetitif di tangan Fernando Santos.

Awal yang tidak baik seperti itu pasti saja tak diinginkan oleh Santos yang kemudian memperingati para pemainnya untuk secepatnya melupakan keberhasilan mereka kemarin dan kembali konsentrasi ke Piala Dunia.

“Kami kecolongan kala Swiss berada di dekat area gawang kami dan usai itu kami justru bermain tidak baik dan membuat mereka mendominasi sejumlah duel individu – lupakanlah Piala Eropa,” ucap Santos seperti dilansir salah satu media asing.

“Kami tak bermain oke seperti biasanya. Kami sekarang ini ada di kualifikasi dan hal itu tak boleh terjadi lagi,” lanjutnya.

Nantinya, Portugal telah dijadwalkan bakal berhadapan dengan Andorra di 7 Oktober mendatang dan berselang tiga hari mereka bakal melawan Kepulauan Faroe.

About carla

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *