Home / Piala Dunia / Portugal VS Swedia:2-3, Santos Kecewa Dengan Pertahanan Timnya

Portugal VS Swedia:2-3, Santos Kecewa Dengan Pertahanan Timnya

portugal vs swedia - friendly international

Sepak.com – Portugal dipermalukan oleh Swedia usai berhasil memimpin 2 gol duluan. Manajer Fernando Santos pun mengaku kecewa dengan pertahanan yang diperlihatkan timnya.

Melakoni laga kontra Swedia di Estadio dos Barreiros, Rabu (29/3/2017) subuh tadi, tepatnya di laga friendly, Portugal awalnya mampu memimpin 2 gol duluan. Gol pertama diciptakan oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke 18, lalu dilanjutkan dengan gol bunuh diri Andreas Granqvist di menit 34.

Namun di bagian defensif, sedari paruh pertama Portugal tak mampu memperlihatkan kekokohan yang begitu oke. Bahkan, Viktor Claesson sempat memperoleh 2 kans oke di paruh pertama, tendangannya yang pertama dapat dihentikan Marafona sedangkan yang kedua melebar sedikit ke atas tiang gawang Portugal.

Tak hanya itu, Christoffer Nyman pun bisa lolos dari penjagaan ketika menyambut operan silang Emil Krafth, untungnya percobaan itu tak berakhir gol. Tapi di paruh kedua, Swedia mulai membaik dalam penyelesaian akhir sebaliknya Portugal justru kian memburuk di pertahanan mereka.

Di gol perdana Claesson pada menit 57, sejumlah pemain bertahan Portugal gagal mengantisipasi ancaman pemain-pemain Swedia. Hal yang sama pun terjadi di gol kedua Claesson tepatnya di menit 76, ketika itu Nelson Semedo telat menghentikan pergerakan pemain tengah Swedia ini.

Denfensif yang buruk dari Portugal diakhiri dengan gol bunuh diri Joao Cancelo di penghujung laga. Namun sebelum gol tersebut, 2 pemain Portugal yaitu Semedo serta Ricardo Quaresma, tidak mewaspadai pergerakan Niklas Hult yang lantas memberikan operan silang dan justru mengenai Cancelo dan masuk ke sarang sendiri.

“Pada paruh pertama kami bermain cukup bagus. Namun di segi defensif, kami tidak pernah cukup bagus,” ujarnya di salah satu media.

“Kami membuat sejumlah peluang, menciptakan 2 gol, pertandingannya dikendalikan dengan oke, namun kami justru kalah. Cuma ada sedikit rasa tanggung jawab dari pemain-pemain pada paruh kedua.”

“Sejak awal saya menyadari apa yang saya harapkan dari tim. Saya melakukan penentuan pemain, namun di paruh kedua terdapat tanggung jawab yang amat kecil mempertimbangkan seperti apa tim ini, sebuah tim yang mestinya bertahan serta menyerang dengan oke,” lanjutnya.

About abdi

Check Also

Kylian Mbappe - Timnas Prancis

Deschamps: Kylan Mbappe Mampu Memenuhi Tuntutan Di Timnas Prancis

Sepak.com – Didier Deschamps mengapresiasi performa Kylian Mbappe ketika bermain dengan timnas Prancis. Deschamps juga merasa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *