Home / Piala Dunia / Prancis VS Swedia, Deschamps Menilai Swedia Tak Begitu Berbahaya Tanpa Ibra

Prancis VS Swedia, Deschamps Menilai Swedia Tak Begitu Berbahaya Tanpa Ibra

Jelang pertandingan Prancis vs Swedia-Sesi latihan prancis-Didier Deschamps

Sepak.com – Didier Deschamps merasa kalau Zlatan Ibrahimovic memiliki pengaruh yang superior untuk performa Swedia di lapangan. Setelah Ibra menutup karier di timnas, Deschamps merasa kalau Swedia tidak begitu berbahaya.

Ibra tampaknya telah menjadi kunci permainan timnas Swedia. Ia adalah top skorer dalam sejarah timnas Swedia dengan mencatatkan 116 gol di 62 pertandingan yang dilakoni.

Namun sekarang ini Ibra telah pergi dari timnas Swedia. Pemain depan yang menginjak 35 tahun ini telah memutuskan untuk menutup karier internasionalnya setelah Piala Eropa 2016 kemarin.

Swedia kini pun telah mengawali masa tanpa Ibra. Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 sampai saat ini, Swedia yang berada di Grup A baru mencatatkan 7 poin dari 3 laga, memiliki poin yang sama dengan Prancis di peringkat 1. Kelima gol yang diciptakan Swedia di 3 laga itu dipersembahkan oleh sejumlah pemain yang berbeda.

Swedia telah dijadwalkan berduel dengan Prancis selanjutnya di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Sabtu (12/11/2016). Deschamps percaya kalau Les Blues dapat menaklukkan Swedia yang sekarang ini tak lagi memperoleh kontribusi dari Ibra.

“Swedia sudah tak sama. Kita sadar kalau betapa krusialnya dirinya dalam tim yang ia bela, termasuk Swedia, yang mana ia amat efektif. Dia mampu mengubah permainan mereka,” ungkap Deschamps kepada salah satu media asing.

“Disaat Anda memiliki pemain seperti Zlatan, tim tampil untuknya. Terkadang, dia menyambut bola yang semestinya tak dia terima. Malah kalau mereka memiliki kolektivitas yang oke, mereka senantiasa mengandalkannya.”

“Ada sejumlah pemain lain, striker lain yang di sana, mereka memiliki kemampuan. Namun di atas kertas, kenyataanya, saya rasa Swedia bersama Zlatan itu lebih kompetitif,” tutupnya.

About billy

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *