Home / Liga Spanyol / Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona Tanggal 12 Januari 2014

Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona Tanggal 12 Januari 2014

Jakarta – Pekan ini La Liga Spanyol menyajikan duel bigmatch antara peringkat satu dan dua klasemen, Barcelona yang akan bertandang ke markas Atletico Madrid. Melihat performa yang ditampilkan kedua tim di musim ini maka akan sulit melakukan prediksi skor di laga Atletico vs Barcelona tanggal 12 Januari dinihari WIB nanti.

Saat ini tim asuhan Gerardo Martino masih menjadi pemuncak klasemen diikuti oleh Atletico Madrid dimana keduanya memiliki poin yang sama hanya saja Barca unggul selisih gol.

Sebelum laga yang akan digelar di Vicente Calderon itu, keduanya telah dua kali bertemu diawal musim di ajang Piala Super Spanyol. Kedua laga tersebut berakhir dengan seri namun Barca yang akhirnya berhak lolos berkat keunggulan gol tandang.

Atletico tentu akan memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah untuk bisa meraih poin penuh sekaligus mengkudeta Barcelona dari puncak pimpinan. Dukungan fanatik dari fans tuan rumah akan menjadi pemain ke-12 dan pendongkrak semangat bagi anak asuh Diego Simeone.

Rekor 5 laga terakhir keduanya pun memperlihatkan betapa meraka merupakan tim yang sangat berbahaya. Barcelona berhasil meraih poin penuh dari lima laga terakhirnya dan suskes mencetak 8 gol di dua laga terakhir tanpa sekalipun kebobolan.

Sementara Atletico dari lima laga terakhir mereka sukses meraih 4 kemenangan dan sekali berakhir imbang.

Jika melihat komposisi pemain, Barcelona sepertinya lebih diuntungkan karena memiliki pemain dengan insting membunuh yang nyaris merata. Hingga saat ini Barca telah memiliki 5 pemain dengan koleksi lebih dari 10 gol yakni Lionel Messi, Neymar, Pedro, Alexis dan Cesc Fabregas.

Namun kondisi Lionel Messi yang baru saja pulih dari cedera sedikit kurang menguntungkan pasukan Tata Martino. Dalam wawancara terakhir pun Tata masih belum memastikan apakah akan menurunkan Messi sejak menit pertama atau dari bangku cadangan.

Untuk pencetak gol di Atletico mereka memiliki pasangan maut, Diego Costa dan mantan bomber Barcelona David Villa. Costa merupakan pencetak gol terbanyak kedua di La Liga dengan koleksi 19, sedikit dibawah Cristiano Ronaldo.

Kedua tim baru menderita sekali kekalahan dan sekali seri di sepanjang musim ini. Atletico dikenal dengan tim yang sangat kuat jika bermain di kandang dengan bukti mereka menyapu bersih seluruh poin jika berlaga di Calderon.

Sepak.com memprediksi laga antara Atletico Madrid vs Barcelona tanggal 12 Januari nanti akan berakhir dalam kedudukan 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

About SepakEditor

Check Also

Llorente Sebut Pogba Akan Jadi Rekrutan Besar bagi Barca

Llorente Sebut Pogba Akan Jadi Rekrutan Besar bagi Barca

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, ikut berkomentar terkait dengan isu kepindahan gelandang Timnas Prancis, Paul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *