Home / Bundes Liga / Presiden Dortmund Ungkap Perbandingan Mental Aubameyang Dan Dembele

Presiden Dortmund Ungkap Perbandingan Mental Aubameyang Dan Dembele

Pierre Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, Borussia Dortmund
Pierre Emerick Aubameyang dan Ousmane Dembele

Reinhard Rauball selaku Presiden Borussia Dortmund, sempat mengungkapan rasa simpatinya terhadap striker andalan klubnya yaitu Pierre-Emerick Aubameyang , dimana setelah secara terus menerus dihubungkan dengan jalan keluar dari Signal Iduna Park namun tidak ada yang serius. Meskipun demikian ia tetap menampilkan performa yang maksimal dibandingkan rekannya yang berkelakuan ‘nakal’ demi melepaskan diri dari Dortmund yaitu Ousmane Dembele.

Memang pemain internasional Gabon tersebut, dalam beberapa jendela transfer telah menjadi subjek yang menarik untuk ditransaksikan apalagi semenjak dua musim lalu, ia mencetak 39 dan 40 gol di semua kompetisi bersama Dortmund. Di Bundesliga sendiri, ia telah menyumbangkan 25 gol dari 31 penampilannya di musim 2015-16, sementara di musim setelahnya, Ia menjadi top skorer dengan 31 gol.

Hal tersebut membuatnya dikaitkan dengan berbagai klub di Eropa bahkan juga di Asia. Sebut saja jawara Liga Champions Real madrid dan juga menjadi target dari mantan klubnya di Italia yaitu AC Milan. Selain itu, sebuah klub yang bermain di Chinese Super League juga sempat dikaitkan dengannya. Namun kepidahannya tak ada yang berhasil hal tersebut sempat membuat mentalnya tertekan.

Ia pun tetap tampil memukau mulai saat Dortmund diasuh oleh Peter Bosz, yang sekarang telah dipecat, dan menghasilkan 21 gol di 23 pertandingan di semua kompetisi.

Presiden Dortmund pun sempat memuji sang pemain tersebut melalui media Kicker dengan mengatakan, “Dia telah melakukannya dengan baik selama bertahun-tahun dan bahkan merupakan pencetak gol terbanyak Bundesliga,” Rauball memberi tahu Kicker.

“Auba itu menyenangkan, lucu, dia suka tertawa. Namun belakangan mentalnya dikalahkan karena adanya penawaran (dari klub lain) yang gagal, Anda seharusnya mengerti jika anda tahu berapa jumlahnya.”.

Namun Rauball kurang bersimpati dengan perilaku pemain mudanya nya yang telah meninggalkan Dortmund di musim panas lalu yaitu Ousmane Dembele dimana pemain sayap itu pindah ke Barcelona dengan nilai tebusan 105 juta euro, walaupun sempat memujinya.

“Saya menyukai Dembele dan saya sangat menyayangkan bahwa ia  bukan klub kami lagi,” katanya tentang Dembele yang pernah absen tanpa kabar saat latihan Dortmund di musim panas lalu dengan tujuan  memaksa klub untuk melepaskannya menuju Barcelona.

“Dembele memiliki sesuatu yang nakal, dia memiliki mentalitas lain yang tidak biasa.”.

 

About Janitra Prasanti

Check Also

Transfer Aubameyang ke Arsenal Hampir Terwujud

Transfer Aubameyang ke Arsenal Hampir Terwujud

Arsenal rupanya benar-benar serius dalam usaha mereka mendapatkan servis penyerang internasional gabon, Pierre Emerick Aubameyang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *