Home / Piala Dunia / Presiden FIFA Turut Berduka Atas Tragedi Pesawat Klub Chapecoense

Presiden FIFA Turut Berduka Atas Tragedi Pesawat Klub Chapecoense

presiden fifa - gianni-infantino

Sepak.com – Chairman FIFA, Gianni Infantino, turut berduka cita atas insiden yang terjadi kepada klub Brasil, Chapecoense. “Hari yang amat menyedihkan di sepakbola,” ucapnya.

Seperti yang dilaporkan akhir-akhir ini di dunia sepak bola, terkait insiden pesawat jatuh di Kolombia, Selasa (29/11/2016) lalu, hampir memakan korban semua tim intin Chapecoense yang sebenarnya bakal berduel di putaran leg 1 final Sudamericana–ataupun terbilang setingkat dengan Liga Europa di UEFA.

Terdapat 81 orang yang terlibat di kecelakaan pesawat itu; 72 penumpang serta 9 kru penerbangan. Sampai saat ini hanya 6 orang yang dapat diselamatkan hidupnya, 4 di antaranya adalah pemain Chapecoense, yaitu pemain bertahan Alan Ruschel, pengawal gawang Danilo, pengawal gawang cadangan Jakson Folmann, serta menyusul selanjutnya pemain bertahan Helio Hermito Zampier Neto.

Nyaris 1 tim Chapecoense menjadi korban di kecelakaan itu. Harapan para pemain itu untuk berduel di atas lapangan guna meraih gelar bergengsi perdana di sepanjang masa klub tersebut harus berakhir.

Sedih yang mendalam amat dirasakan oleh semua orang di klub itu, khusunya untuk keluarga si pemain serta staf kepelatihan dan juga para fans.

“Ini hari yang amat, amat menyedihkan bagi sepakbola,” ujar Infantino, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Kami amat terpukul ketika mengetahui kalau insiden pesawat jatuh di Kolombia, kabaar yang amat membuat kami terkejut serta tragis,” sambungnya.

“FIFA menyampaikan rasa duka yang amat dalam bagi penggemar Chapecoense, perkumpulan sepakbola, serta sejumlah media yang berada di Brasil sana,” tandasnya.

About carla

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *