Home / Liga Indonesia / Presiden Jokowi Berikan Hadiah Rp 200 Juta Per Pemain Timnas Indonesia

Presiden Jokowi Berikan Hadiah Rp 200 Juta Per Pemain Timnas Indonesia

Presiden Jokowi Berikan Hadiah Rp 200 Juta Per Pemain Timnas Indonesia

Sepak.com – Kepala negara Republik Indonesia, Joko Widodo, memutuskan untuk menghadiahkan sebesar Rp 200 juta untuk para pemain yang membela timnas Indonesia usai finis di peringkat 2 dalam Piala AFF Suzuki Cup 2016.

Hadiah tersebut diberikan disaat timnas mengunjungi Istana Merdeka, Jakarta Pusat, untuk makan siang bersama Presiden Jokowi. Jokowi pun meminta agar pemain-pemain tak putus asa walaupun tak berhasil memuncaki Piala AFF 2016, lantaran yang prioritas tak hanya mengenai kalah atau menang tapi lebih ke pelajaran yang diperoleh dalam setiap masa turnamen.

“Saya harap para pemain tak putus asa, saya rasa kita semua dapat memetik hikmahnya, memetik pelajaran dari hasil ini serta menyiapkan diri untuk turnamen, untuk sejumlah laga selanjutnya,” ucap Jokowi di Istana Merdeka, Senin (19/12/2016).

“Lantaran yang prioritas memang tak hanya soal kalah maupun menang, namun pelajaran dari semua itu. Dan kita memakai momen ini untuk menyiapkan diri agar jadi lebih lagi. Sebab jika kita lihat, Timnas Garuda ini benar-benar mampu menyatukan, memperlihatkan ketangguhan, persatuan, ke-Bhineka Tunggal Ika-an kita, kalau perbedaan, kemajemukan, keberagaman, semua itu merupakan sumber kekuatan bangsa kita,” lanjutnya.

Guna memberikan semangat untuk ‘Tim Garuda’ Jokowi juga memberikan hadiah sebanyak Rp 200 juta untuk tiap pemain. Sedangkan ofisial tim masing-masing memperoleh Rp 150 juta.

“Di momen baik ini serta pemerintah memberikan sedikit hadiah untuk para pemain. Yakni sebanyak Rp 200 juta untuk tiap pemain. Sudah itu aja. Mudah-mudahan nanti sore sudah dikirimkan ke rekening masing-masing maupun nantinya bisa di cek ke rekening masing-masing. Saya telah perintahkan hal itu tadi pagi,” ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi Berikan Hadiah Rp 200 Juta Per Pemain Timnas Indonesia

About abdi

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com – Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *