Home / Liga Spanyol / Presiden La Liga Sebut Permintaan Guard of Honour Madrid Tidak Penting

Presiden La Liga Sebut Permintaan Guard of Honour Madrid Tidak Penting

Javier TebasPresiden La Liga, Javier Tebas, menyebut jika Barcelona tidak perlu melakukan guard of honour untuk Real Madrid, yang baru saja jadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub 2017.

Real Madrid baru saja meraih trofi kelima mereka musim ini. Anak-anak asuh Zinedine Zidane menjuarai Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Gremio dengan skor akhir 1 – 0.

Laga El Clasico yang mempertemukan Madrid dengan Barca akan berlangsung Santiago Bernabeu pada Sabtu (23 Desember 2017) malam WIB. Penyerang andalan El Real, Cristiano Ronaldo, sempat meminta Barca untuk melakukan guard of honour, atau penghargaan untuk juara.

Permintaan Ronaldo tersebut membuat salah satu petinggi Barcelona, Guillermo Amor, berang. Dia menegaskan bahwa Los Cules tidak akan melakukan hal itu karena tak ikut terlibat di ajang Piala Dunia Antarklub.

“Saya ingin orang-orang tahu jika kami akan melakukannya ketika kami ikut bermain dalam kompetisi itu. Saat kami mengikuti kompetisi itu, kami akan melakukan guard of honour,” jelas Guillermo Amor.

Hal ini pun mengundang perhatian dari Tebas. Tebas menegaskan bahwa Barca tidak wajib melakukan itu. Bahkan, pria berkebangsaan Spanyol tersebut menganggap permintaan Ronaldo tersebut sebagai hal yang sangat tidak penting.

“Jika Barca tidak ingin melakukan guard of honour untuk Real Madrid, maka mereka tidak perlu melakukannya,” ungkap Javier Tebas seperti yang dilansir dari Marca.

“Keputusan ini ada di Barcelona, terserah apa yang kan orang-orang katakan. Saya rasa itu tidak penting sama sekali, saya tidak peduli apakah ada guard of honour, tepuk tangan, atau bahkan balon-balon,” tegasnya.

Barca saat ini berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan perolehan 42 poin, unggul 11 poin atas Real Madrid di peringkat keempat. Namun, Madrid masih punya satu laga tunda.

About Ghassan Lucy

Check Also

Dipermalukan Villarreal, Ini Kata Zidane Soal Peluang Juara

Dipermalukan Villarreal, Ini Kata Zidane Soal Peluang Juara

Pelatih Real Madrid , Zinedine Zidane angkat bicara perihal peluang timnya untuk mempertahankan titel Juara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *