Home / Liga Champions / Presiden UEFA Maklumi Amarah Buffon Pada Wasit

Presiden UEFA Maklumi Amarah Buffon Pada Wasit

Presiden UEFA, Aleksandr Ceferin, angkat bicara mengenai aksi protes keras yang dilakukan kiper sekaligus Kapten Juventus, Gianluigi Buffon terhadap wasit Mike Oliver dalam pertandingan melawan Real Marid beberapa waktu lalu. Menurut Ceferin, protes keras Buffon adalah hal yang wajar.

Presiden UEFA Maklumi Amarah Buffon Pada Wasit

Sebagaimana diketahui, Juventus bertandang ke Santiago Bernabneu pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan tersebut, Juventus sebenarnya punya peluang melangkah ke semifinal setelah memimpin kedudukan lewat skor 3-0.

Sayangnya, di menit-menit akhir pertandingan, wasit mike Oliver menunjuk titik putih penalti. Keputusan sang wasit membuat para pemain Juventus marah besar, terutama kapten dan kiper Gianluigi Buffon. Karenanya, yang bersangkutan kemudian mengajukan protes keras yang akhirnya berbuah kartu merah.

Banyak yang kemudian membicarakan protes keras yang dilakukan Buffon terhadap wasit Mike oliver. Melihat citranya selama ini sebagai sosok yang penuh respek. Namun, beberapa pihak juga menilai bahwa apa yang dilakukan Bufffon dalam pertandingan tersebut adalah hal yang wajar, karena dia hanyalah seorang manusia yang punya hati.

“Apa yang dilakukan Buffon memang berlebihan, tapi saya memahaminya karena itu merupakan kans terakhirnya untuk memenangkan Liga Champions,”

“Ia adalah manusia dan itu [perasaannya] bisa dipahami. Ketika saya bermain sepakbola bersama teman-teman dan kalah pada menit akhir… dalam laga amal yang berlangsung pekan kemarin, para pemain yang merupakan mantan pesepakbola juga beradu argumen dengan wasit.” tutur Ceferin kepada Marca.

Juventus akhirnya tersingkir lewat agregat tipis 4-3, gol balasan dicetak Cristiano Ronaldo lewat titik putih penalti. Di Semifinal, Real Madrid akan berhadapan dengan Bayern Munchen.

About lestari shasha

Check Also

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Juara bertahan La liga Spanyol, Barcelona dipastikan akan bertemu dengan salah satu raksasa Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *