Home / Piala Dunia / Pria Ini Anjurkan Pemain Muslim Untuk Tidak Berpuasa Di Piala Dunia

Pria Ini Anjurkan Pemain Muslim Untuk Tidak Berpuasa Di Piala Dunia

Dimulainya fase knock out Piala Dunia 2014 kali ini yang berbarengan dengan bulan Ramadhan atau bulan puasa tentu menjadi dilema tersendiri bagi para pemain yang beraga Islam yang masih harus bertanding membela negaranya masing-masing.

Sebelumnya, beberapa pelatih Timnas telah menyatakan bahwa mereka mengijinkan pemainnya untuk berpuasa, namun tak sedikit pula yang melarang para pemainnya untuk berpuasa dan ada juga yang membolehkan berpuasa hanya saat latihan dan hari-hari biasa saja.

Nah, menurut Ali Benarbia yang merupakan pemain muslim yang pernah membela PSG dan Manchester United tersebut memberikan saran bahwa para pemain muslim yang masih aktif bermain disarankan untuk tidak berpuasa di Piala Dunia kali ini.

Pria 45 tahun tersebut memberi alasan bahwa fakor iklim dengan suhu tinggi dan besarnya tenaga yang dibutuhkan tampaknya sangat sulit untuk dilewati jika harus berpuasa. Ia juga memberi saran bahwa para pemain bisa saja membayar hutang puasanya dikemudian hari sesuai dengan ajaran Al-Qur’an.

“Mempertimbangkan iklim, suhu tinggi, dan tenaga yang dibutuhkan, normalnya pemain tidak melakukan puasa di hari pertandingan. Mereka bisa membayar utang tersebut setelah Bulan Ramadan selesai. Itu adalah saran dari para Imam dan telah diatur dalam Al-Qur’an sebagai kasus pengecualian,” ungkap Ali Benarbia.

Brasil sendiri memang memiliki suhu yang cukup tinggi untuk saat ini. Tentu hal yang sangat sulit untuk dilewati jika harus berpuasa sambil berlatih atau bertanding. Maka tak heran jika Ali Benarbia menganjurkan untuk tidak berpuasa dan membayarnya dilain hari.

About wans kriting

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *