Home / Profil Bintang / Profil Dan Biodata Andrea Ranocchia

Profil Dan Biodata Andrea Ranocchia

Saat ini kita akan mencoba untuk mengulas perjalanan karir serta profil dari Andrea Ranocchia. Pemain asal Italia tersebut adalah sosok kapten pengganti Javier Zanetti di Inter Milan. Ia juga dikenal sebagai bek yang tangguh untuk duel-duel udara berkat tubuhnya yang menjulang tinggi.

Ranocchia sendiri mengawali karirnya untuk Arezzo, yakni sebuah klub amatir di Serie-D sejak musim 2005-2006 silam. Pada tahun 2008, Ranocchia pun setuju untuk bergabung bersama Genoa. Namun sayang, saat itu dirinya juga langsung dipindahkan ke Bari untuk bermain di Serie-B dengan status sebagai pemain pinjaman.

Ranocchia bermain untuk Bari hingga tahun 2010. Dan tepat pada tanggal 1 Juli 2010, ia akhirnya kembali untuk Genoa. Tak lebih dari 20 hari bersama Genoa, Inter Milan berhasil memboyongnya pada tanggal 20 Juli 2010. Saat itu, Nerazzurri hanya berhasil memiliki separuh hak registrasi sang pemain.

Inter Milan sendiri baru berhasil memilikinya secara penuh pada tanggal 27 Desember 2010. Saat itu kubu La Benamata harus menggelontorkan dana sebesar 12,5 juta Euro. Dan sejak bergabung bersama Inter, karir Ranocchia pun cukup melesat dan menjadi salah satu bek yang cukup tangguh di Serie-A.

Untuk karir internasional, Ranocchia sendiri memulainya dengan berhasil masuk ke Timnas Italia U21 pada tahun 2007 hingga 2010 silam. Pada tahun selanjutnya, ia berhasil mendapatkan panggilan perdananya untuk memperkuat Timnas Italia untuk level senior.

Di Inter Milan sendiri selain menjadi kapten dirinya juga dicap sebagai pengganti tepat untuk Marco Materazzi yang telah pensiun. Hal itu disebabkan karena Ranocchia mempunyai tubuh yang cukup tinggi seperti yang dimiliki oleh Materazzi sang legenda Inter Milan dan juga Timnas Italia.

Nama Lengkap : Andrea Ranocchia
Tempat Lahir : Assisi
Tanggal Lahir : 16 Februari 1988 (26 Tahun)
Kebangsaan : Italia
Klub : Inter Milan
Posisi : Bek
No Punggung : 23
Tinggi : 195 cm

About Sepak

Check Also

harry-kane-dikabarkan-akan-segera-cembuh-dari-cidera

Harry Kane Dikabarkan Segera Cembuh Dari Cedera

Kondisi dari Harry Kane kian membaik dari hari ke hari. Namun, selaku pelatih Tottenham Hotspur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *