Home / Profil Bintang / Profil Dan Biodata Carlos Tevez

Profil Dan Biodata Carlos Tevez

Carlos Alberto Tevez atau yang biasa dikenal sebagai Carlos Tevez merupakan sosok pemain sepakbola yang cukup terkenal. Saat ini, dirinya merupakan salah satu pemain terpenting bagi Juventus. Ia juga merupakan kandidat kuat peraih gelar top skor Serie-A musim ini.

Berbagai klub seperti Boca Juniors dan Corinthians adalah klub-klub yang pernah menjadi naungan bagi Tevez semasa ia muda. Namanya mulai dikenal dunia sejak bermain untuk West Ham United di kompetisi Premier League.

Namanya semakin bersinar kala Sir Alex Ferguson memboyongnya ke Old Trafford pada musim 2007. Bersama Manchester United, Tevez pun bermain cukup gemilang sehingga membuat rival sekota The Reds Devil tertarik untuk mendatangkannya.

Dan pada tahun 2009 pemain yang sering disebut sebagai Carlitos Apache itu secara resmi menjadi pemain Manchester City. Bersama The Citizen, karir Tevez sendiri mengalami pasang surut. Ia sempat tampil gemilang sebelum akhirnya terbuang dari skuat utama tim.

Tevez sejatinya mempunyai kesempatan untuk terus berada di Etihad Stadium ketika dirinya kembali tampil gemilang. Akan tetapi, padatnya lini depan The Citizen membuat dirinya harus rela tersingkirkan ke Italia untuk memperkuat Juventus pada tahun 2013 silam.

Juventus sendiri harus mengeluarkan uang sebesar 7,6 juta Poundsterling demi bisa menebus jasa Tevez. Namun, tampaknya pengeluaran tersebut tidak lah sia-sia setelah sang pemain asal Argentina itu mampu menujukan keganasannya diatas lapangan hijau. Terlebih lagi musim ini dirinya menjadi kandidat terkuat peraih gelar top skor Serie-A.

Nama Lengkap : Carlos Alberto Tevez
Tempat Lahir : Buenos Aires
Tanggal Lahir : 05 Februari 1984 (30 Tahun)
Kebangsaan : Argentina
Klub : Juventus
Posisi : Penyerang
No Punggung : 10
Tinggi : 173 cm

About Sepak

Check Also

harry-kane-dikabarkan-akan-segera-cembuh-dari-cidera

Harry Kane Dikabarkan Segera Cembuh Dari Cedera

Kondisi dari Harry Kane kian membaik dari hari ke hari. Namun, selaku pelatih Tottenham Hotspur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *