Home / Profil Bintang / Profil Dan Biodata Lengkap Juan Cuadrado Juventus

Profil Dan Biodata Lengkap Juan Cuadrado Juventus

Mempunyai nama lengkap Juan Guillermo Cuadrado Bello, pemain yang saat ini berkostum Juventus tersebut lebih sering dikenal dengan nama Juan Cuadrado. Belum lama ini Juventus resmi dapatkan Cuadrado dengan status sebagai pemain pinjaman dari Chelsea selama satu musim penuh.

Pada masa juniornya Cuadrado merupakan bagian dari tim junior Atletico Uraba dan Independiente Medellin. Ia baru pertama kali masuk kedalam skuat utama Independiente Medellin pada tahun 2008 silam. Hanya setahun disana, Udinese langsung tertarik untuk memboyongnya ke Serie-A ditahun 2009.

Bersama Udinese, pemain yang juga masuk kedalam skuat Timnas Kolombia tersebut pernah mengalami masa peminjaman bersama Lecce sebelum akhirnya Fiorentina merekrutnya ditahun 2012. Dan bersama klub berjuluk La Viola itu lah sang pemain berusia 27 tahun tersebut mampu menunjukan permainan terbaiknya.

Dengan catatan total 20 gol dari 85 laga, Chelsea berani membayar Cuadrado dengan harga yang cukup mahal. Ia didatangkan oleh The Blues pada bulan Januari lalu dengan mahar sekitar 35 juta Euro. Namun sayang di Stamford Bridge dirinya kurang mendapat perhatian dari Jose Mourinho.

Karena lebih sering duduk dibangku cadangan, saat ini Chelsea telah sepakat untuk melepas Cuadrado dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim kepada Juventus. Dan untuk lebih jelasnya, berikut adalah profil dan biodata lengkap Juan Cuadrado yang sudah kami rangkum dibawah ini.

Nama Lengkap: Juan Guillermo Cuadrado Bello
Tempat Lahir: Necocli, Kolombia
Tanggal Lahir: 26 Mei 1988 (27 Tahun)
Kebangsaan: Kolombia
Klub: Juventus (Pinjaman)
Posisi: Winger
No Punggung: –
Tinggi: 176 cm

Karir Junior
Atletico Uraba
Independiente Medellin

Karir Senir
2008-2009 Independiente Medellin
2009-2012 Udinese
2011-2012 Lecce (Pinjaman)
2012-2015 Fiorentina
2015- Chelsea
2015- Juventus

Karir Tim Nasional
2010- Kolombia

About birlo

Check Also

rencana-gianluigi-buffon-usai-pensiun-nantinya

Rencana Gianluigi Buffon Usai Pensiun Nantinya

Tampaknya karier sebagai manajer klub tak diminati oleh Gianluigi Buffon usai pensiun nanti. Kalau pun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *