Home / Profil Bintang / Profil Dan Biodata Radja Nainggolan

Profil Dan Biodata Radja Nainggolan

Radja Nainggolan adalah sosok pemain yang cukup penting bagi AS Roma sejauh ini. Sebagai gelandang, ia dikenal sebagai pemain yang tangguh dan mampu bekerja ekstra keras untuk mempersolid lini tengah klubnya. Pemain berkebangsaan Belgia tersebut juga mempunyai darah keturunan Indonesia.

Ia lahir di Antwerpen, Belgia pada tanggal 4 Mei 1988 silam. Radja Nainggolan merupakan putra dari Lizy Bogaerts yang merupakan ibu kandungnya yang berdarah Belgia dengan etnis Flandria. Darah Indonesia yang terdapat padanya tersalurkan dari sang ayah yang bernama Marianus Nainggolan. Marianus sendiri merupakan seorang keturunan Indonesia bersuku Batak.

Marianus sendiri telah meninggal sejak Radja Nainggolan masih anak-anak. Setelah itu, Radja harus hidup bersama ibu, tiga saudara tiri dan adik perempuan kembarnya. Namun sayang, pada tahun 2010 lalu sang ibu harus menghirup nafas terakhirnya.

Setelah ditinggal oleh sang ibu, Radja Nainggolan pun membuat sebuah tato berupa dua sayap di punggungnya yang juga disertai dengan tanggal lahir dan juga tanggal kematian sang ibu kandungnya tersebut.

Nainggolan sempat menempuh karirnya di Piacenza Calcio pada tahun 2005. Saat itu ia baru berusia 17 tahun setelah hijrah dari K.F.C. Germinal Beerschot yang merupakan klubnya dimasa kecil. Setelah tampil di Serie-B, ia pun dipinjamkan ke Cagliari pada tahun 2010.

Dengan opsi menjadikannya sebagai pemain permanen, kesempatan tersebut tidak disia-siakan oleh Cagliari. Bersama Cagliari, ia pun tampil cukup gemilang dan mendapat banyak perhatian dari sejumlah klub besar, khususnya klub-klub Italia.

Dan pada tahun 2014 silam, pada akhirnya Radja Nainggolan pun memutuskan untuk setuju bergabung bersama AS Roma. Bersma asang Serigala Ibukota, Nainggolan pun terus berupaya untuk mengembangkan karirnya di dunia sepakbola.

Pertama kali Nainggolan memrpkuat Timnas Belgia adalah pada tahun 2009 silam. Kala itu ia turut serta membela negaranya menghadapi Chili pada ajang Piala Kirin.

Nama Lengkap : Radja Nainggolan
Tempat Lahir : Antwerpen
Tanggal Lahir : 04 Mei 1988 (26 Tahun)
Kebangsaan : Belgia
Klub : AS Roma
Posisi : Gelandang
No Punggung : 44
Tinggi : 175 cm

About Sepak

Check Also

harry-kane-dikabarkan-akan-segera-cembuh-dari-cidera

Harry Kane Dikabarkan Segera Cembuh Dari Cedera

Kondisi dari Harry Kane kian membaik dari hari ke hari. Namun, selaku pelatih Tottenham Hotspur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *