Home / Serba Serbi / PSG Tutup Tahun dengan Keunggulan 19 Poin

PSG Tutup Tahun dengan Keunggulan 19 Poin

Paris Saint-Germain menyudahi musim kompetisi Ligue 1 2015-2016 paruh pertama pertama dengan kemenangan meyakinkan. Tim besutan Laurent Blanc kini menjadi jawara paruh musim dengan keunggulan 19 angka dari rival terdekatnya.

Melawat ke markas Caen, Sabtu (19/12) malam WIB, Les Parisiens pulang dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. Sepasang gol Angel Di Maria dan satu sisanya dari Ibrahimovic memberi kado manis untuk PSG jelang libur Natal dan tahun baru.

PSG meraih 16 kemenangan dari 19 partai yang dilakoni di Ligue 1. Mereka merupakan satu-satunya tim yang belum pernah kalah, walau sudah tiga kali ditahan imbang.

Catatan ini mengantarkan Zlata Ibrahimovic dan kawan-lawan bercokol di urutan ketiga klasemen sementara dengan gap luar biasa lebar. 51 angka yang telak dikumpulkan PSG selisih 19 angka dari AS Monaco sebagai pesaing tedekat. Jarak itu bisa saja terpangkas jadi 17 angka lantaran Angers (peringkat 3 dengan 31 poin) baru akan bermain malam nanti.

Seperti dilansir Marca, PSG memecahkan rekor anyar di Ligue 1 karena sebelumnya belum ada klub yang mampu meraup 51 angka di paruh pertama musim. Andai mereka mampu menjaga konsistensi, bukan tidak mungkin PSG membus angka 100 di akhir musim ini.

Rekor koleksi angka terbanyak di setengah musim sebelumnya dimiliki Olympique Lyonnais yang pada tahun 2006 silam mendulang 50 angka dari 19 kali bertanding.

About carmen

Check Also

Paris Saint-Germain - Piala Liga Prancis

Paris St-Germain VS AS Monaco:4-1, PSG Juarai Piala Liga Prancis

Sepak.com – Paris Saint Germain sukses membukukan titel kedua di musim ini. Le Parisiens menaklukkan AS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *