Home / Liga Indonesia / PSSI Panggil PT Liga Indonesia Untuk Bahas Kasus Pengaturan Skor Persipur

PSSI Panggil PT Liga Indonesia Untuk Bahas Kasus Pengaturan Skor Persipur

PSSI tampaknya mempunyai niat yang cukup serius untuk memberantas kasus pengaturan skor yang ada di Indonesia. Dan yang terbaru, kabarnya Komisi Disiplin PSSI belum lama ini memanggil PT Liga Indonesia dan Djamal Aziz selaku Anggota Komite Eksekutif PSSI guna dimintai keterangan terkait match fixing yang melibatkan Persipur Purwodadi.

Kasus pengaturan skor yang melibatkan Persipur tersebut terjadi di Divisi Utama pada tahun 2013 lalu. Dan terkait hal itu, Ahmad Yulianto selaku Ketua Komdis PSSI menjelaskan bahwa menghilangkan match fixing memang tidak mudah, namun pihaknya akan terus berupaya melawan kejahatan dalam sepakbola tersebut dengan berbagai cara.

“Komdis bukan hanya menghukum, tapi juga memberikan catatan, termasuk bantuan. Menghilangkan match fixing memang tidak mudah, tapi setidaknya bisa mengeliminir dan bisa memberi pengaruh ke sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ahmad Yulianto menjelaskan bahwa sebelumnya ia telah memanggil Gunawan yang merupakan mantan pelatih Persipur Purwodadi untuk dimintai keterangan. Dipanggilnya PT Liga dan Djamal Aziz ditujukan untuk memperkuat kebenaran dari pernyataan yang pernah dilontarkan oleh Gunawan.

“Pemanggilan PT Liga dan Djamal Aziz untuk memeriksa kebenaran pernyataan Gunawan. Sebab tadi kami memeriksa Gunawan sehubungan dengan pernyataan di salah satu televisi dan media massa,” terang Ahmad Yulianto.

About bobby

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com –¬†Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *