Home / Serba Serbi / Rafael Akui Hengkang Dari MU Karena Van Gaal

Rafael Akui Hengkang Dari MU Karena Van Gaal

Rafael da Silva menyadari jika dirinya tidak disukai oleh mantan manajernya, Louis van Gaal kala masih membela panji Manchester United. Namun Rafael tidak tahu apakah hal tersebut ada hubungannya dengan latar belakangnya yang merupakan orang Brasil.

Usai tujuh musim berseragam Manchester United, Rafael akhirnya hengkang dari Old Trafford pada musim panas ini. Dia hengkang ke Olympique Lyon dengan banderol transfer sebesar 3 juta euro.

Bersama The Red Devils, Rafael telah menjalani sebanyak 169 pertandingan serta mencetak lima gol dalam berbagai kompetisi kompetitif.

Saat Manchester United masih berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Rafael selalu menjadi pilihan utama untuk mengisi posisi bek kanan MU. Saat David Moyes yang memegang jabatan sebagai manajer pun, Rafael masih mendapat kesempatan bermain reguler.

Namun, semua berubah 180 derajat setelah Van Gaal datang ke Old Trafford pada musim panas tahun lalu. Van Gaal lebih kerap memilih Antonio Valencia untuk menempati posisi bek kanan. Rafael pun menjadi penghuni setia bangku cadangan.

Ketika Rafael ditanya apakah Van Gaal memang tidak suka dengan pemain-pemain yang berasal dari Brasil, dia kemudian menyatakan pendapatnya.

“Aku tahu Louis tidak menyukaiku. Namun, apakah itu karena aku adalah pemain yang berasal Brasil, aku sama sekali tidak tahu,” ungkap Rafael.

About agustine

Check Also

Paris Saint-Germain - Piala Liga Prancis

Paris St-Germain VS AS Monaco:4-1, PSG Juarai Piala Liga Prancis

Sepak.com –¬†Paris Saint Germain sukses membukukan titel kedua di musim ini. Le Parisiens menaklukkan AS …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *