Home / Liga Spanyol / Raih Hasil Imbang Tanpa Gol, Madrid Dinilai Masih Kekurangan Striker

Raih Hasil Imbang Tanpa Gol, Madrid Dinilai Masih Kekurangan Striker

Tanpa diperkuat oleh penyerang murni, Real Madrid tidak mampu mencetak gol dalam laga perdana mereka di La Liga kontra Sporting Gijon pada hari Senin 24 Agustus 2015 dinihari WIB. Hasil tersebut semakin membenarkan kekhawatiran yang sudah nampak sejak ujicoba pramusim.

Madrid sebenarnya tidak terlalu tampil buruk dalam laga ujicoba pramusim. Dari delapan pertandingan yang mereka telah mereka lakoni, anak-anak asuhan Rafael Benitez tersebut masih mampu memenangi lima pertandingan. Namun demikian, ada sebanyak empat pertandingan Madrid sama sekali tidak mampu mencetak gol.

Dalam beberapa pertandingan, Los Blancos sukses menaklukan Manchester City dengan skor 4-1 serta Inter Milan dengan skor 3-0. Namun saat melawan AS Roma serta dan Valerenga, Los Galacticos hanya mampu meraih hasil imbang 0-0, bahkan sempat dikalahkan Bayern Muenchen 0-1.

Dalam laga kontra Sporting Gijon pada dinihari tadi. Madrid sebenarnya tampil lebih dominan. Namun mereka tidak mampu memaksimalkan banyak peluang.

Dalam pertandingan tersebut, Benitez memasang Jese Rodriguez sebagai penyerang. Banyaknya peluang belum mampu membuat Jese mencetak gol bagi Los Merengues. Lalu Jese digantikan oleh James Rodriguez pada menit ke-56.

Dalam data yang berhasil dihimpun, Madrid mencetak 27 attempts sepanjang pertandingan, 8 di antaranya adalah tendangan tepat sasaran. Namun, tidak ada satu pun tendangan yang berhasil menjadi gol. Sang manajer pun menilai jika anak-anak asuhnya perlu memperbaiki akurasi tendangannya.

Madrid memang memerlukan seorang penyerang murni untuk mengisi posisi lini depan. Penyerang mereka, Karim Benzema, justru dikabarkan akan hengkang ke Arsenal.

About agustine

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *