Home / Bundes Liga / Rainer Bonhof Berharap Gladbach Tetap Cemerlang Setelah Badai Cedera Reda

Rainer Bonhof Berharap Gladbach Tetap Cemerlang Setelah Badai Cedera Reda

Borussia Monchengladbach, Hamburger SV, Rainer Bonhof
Borussia Monchengladbach vs Hamburger SV

Wakil Presiden dari Borussia Monchengladbach yaitu Rainer Bonhof sempat mengungkapkan rasa bahagianya tentang posisi klubnya  saat ini menjelang jeda musim dingin tiba, apalagi dengan beberapa pemain yang sempat mengalami banyak cedera seperti saat menghadapi Hamburger SV akhir pekan lalu.

Memang dalam pertandingan Bundesliga putaran ke-17 tersebut, tujuh pemain mereka tak dapat diturunkan karena cedera seperti Laszlo Benes, Mamadou Doucoure, Jonas Hofmann, Fabian Johnson, Christoph Kramer, Tobias Strobl dan Ibrahima Traore Sementara Julio Villalba sedang sakit, dan Denis Zakaria ditangguhkan karena koleksi kartu kuningnya.

Meskipun demikian, Gladbach mampu meraih poin penuh dalam laga tersebut karena mereka berhasil menjebol gawang Hamburg sebanyak tiga kali walaupun kebobolan satu kali. Dan membuat mereka bertengger diperingkat keenam klasemen terpaut dua poin dengan peringkat kedua klasemen.

Saat ditanya kemungkinan Gladbach berada diposisi yang lebih tinggi jika pemain yang cedera lebih sedikit, Bonhof mengatakan, “ Anda tidak pernah bisa mengatakan hal seperti itu pasti, tapi sangat mungkin. Sudah sulit bagi pelatih dan tim untuk beradaptasi dengan jumlah cedera di skuad. Kami memiliki sedikit kompetisi untuk tempat di skuad dari yang diharapkan. Kami memiliki banyak permainan di mana tim praktis memilih dirinya sendiri. Kami tidak dapat bereaksi terhadap orang-orang yang tidak aktif atau mengistirahatkan pemain yang mungkin perlu istirahat. Karena itu, kami memiliki permainan yang tidak kami sukai. Pemainan yang membuktikan bahwa tim masih berkembang. “.

Ia pun menambahkan, “Melawan HSV, Dieter Hecking harus bermain denmgan dua pemain berusia 18 tahun sebagai gelandang bertahan sentral – Reece Oxford dan Michael Cuisance – karena ada lima pemain yang cedera yang biasanya bermain di posisi itu (Kramer, Zakaria, Strobl, Bénes, Hofmann).  Dan mereka berdua melakukannya dengan cemerlang. Saya salut dengan mereka. Pujian saya juga pergi ke seluruh tim yang membantu mereka. ”.

“Di Marcel Benger, pemain muda lainnya mendapat datang dari bangku cadangan adalah pemain lain dari akademi kami yang telah melompat ke Bundesliga.Ya. Marcel jelas mendapat keuntungan dari daftar cedera kami yang luas, tapi faktanya kami memiliki pemain di skuad remaja kami yang bisa kami bawa dalam situasi seperti itu hebat dan dia menunjukkan kualitasnya. Ini juga pertanda bagi banyak orang lain yang sedang menunggu kesempatan mereka untuk bersinar. Kerja keras terbayar. “, jelasnya.

Pada musim lalu Gladbach bertengger pada  peringkat kesembilan klasemen dan Bonhof berharap Ia timnya mampu mengakhiri musim ini dengan mendapatkan tiket menuju kompetisi Eropa musim depan.

About Janitra Prasanti

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *