Home / Bundes Liga / Ralph Hasenhuttl : Kami Akan Menjaga Timo Werner

Ralph Hasenhuttl : Kami Akan Menjaga Timo Werner

Timo Werner, RB Leipzig, Real Madrid
Timo Werner RB Leipzig to Real Madrid

Ralph Hasenhuttl selaku pelatih dari RB Leipzig, telah menolak pembicaraan tentang Timo Werner yang dikaitkan erat untuk bergabung dengan jawara Liga Champions dua kali secara beruntun yaitu Real Madrid. Bahkan dikabarkan pemain berusia 21 tahun tersebut sangat ingin didatangkan dalam waktu dekat, pada bursa transfer Januari mendatang, paling lambat setelah musim kompetisi ini berakhir.

Memang striker asal Jerman tersebut telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Santiago Bernabeu belakangan ini namun Lipzig memiliki tekad untuk tetap mempertahankan aset berharga mereka yang datang sejak musim lalu. Saat itu Ia membela Stuttgart dari musim panas 2013, dipromosikan setelah sebelumnya berada diakademi klub tersebut dari usia enam tahun.

Pemain lini depan bernomor punggung 11 itu pun menjadi salah satu bintang di Red Bull Arena, setelah di musim lalu ia membantu aktif timnya yang baru saja dipromosikan ke Bundesliga, dan membawanya keperingkat kedua klasemen. Hingga saat ini pun performanya juga apik, mencetak 28 gol dalam 42 penampilan di kompetisi tersebut sejak bergabung dari Stuttgart pada Juni tahun lalu.

Inilah yang membuat klub yang diasuh oleh Zindedine Zidane dikaitkan dengan kepindahan Werner, walaupun beberapa kabar juga mengungkapkan bahwa mereka juga siap untuk menarik minatnya transfer karena sang pemain sempat memiliki masalah dengan telinganya. Hal itu memang sempat terjadi sat dia mengalami pusing dalam pertandingan Liga Champions di Leipzig saat menghadapi Besiktas bulan September lalu.

Sebagai kepala pelatih, Hasenhuttl tetap berusaha menahan sang pemain selama mungkin dengan mengatakan, “Di (bursa) musim dingin atau di musim panas, kami akan menjaga Timo Werner bersama kami. Kami melakukan pembicaraan intensif dengan penasihatnya.”.

Dan saat ditanyakan oleh pers Spanyol tentang keinginan Madrid, Hasenhuttl menambahkan, “Inilah hal-hal yang tidak saya anggap serius.”. Ini berarti kabar mengenai keinginan Madrid belum diiringi dengan delegasi mereka untuk membicarakan tentang pemain yang memiliki kontrak dengan Leipzig sampai 2020.

Saat ini Leipzig berada diperingkat kedua klasemen, terpaut tiga poin dengan Bayern Munich sementara Madrid berada diurutan ketiga klasemen, terpaut delapan poin dengan Barcelona.

About Janitra Prasanti

Check Also

Marcel Schmelzer, Borussia Dortmund, Werder Bremen

Kaptern Dortmund Ungkap Penampilan Timnya Adalah Lelucon Dan Tidak Berguna

Kapten Borussia Dortmund yaitu Marcel Schmelzer, belum lama ini menggambarkan penampilan timnya sebagai “lelucon” dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *