Home / Liga Champions / Ranieri Menilai Bahwa Gol Cepat Membuat Timnya Lebih Bebas

Ranieri Menilai Bahwa Gol Cepat Membuat Timnya Lebih Bebas

leicester city

Sepak.com –¬†Leicester City mampu mengantongi kemenangan dengan menjanjikan yakni 3-0 saat bertanding di markas Club Brugge. Menurut Claudio Ranieri, gol cepat lah yang bikin timnya jauh lebih optimis.

Leicester meraih 3-0 di kunjungannya ke Jan Breydelstadion, Kamis (15/9/2016) subuh tadi. Torehan positif itu menandakan debut The Foxes di dalam Liga Champions jadi spesial.

Ranieri menilai bahwa gol cepat yang diciptakan Marc Albrighton di menit kelima itu membuat timnya jadi lebih baik. Pasalnya, gol itu membbuat Brugge secara tidak langsung bermain lebih terbuka serta hal itu memberikan peluang untuk Leicester dalam mengendalikan permainan.

Walaupun sejatinya lawan tercatat memiliki penguasaan bola sampai 59%, tapi mereka kesusahan untuk membuat peluang. Bahkan, cuma tiga yang on target dari 11 attempts yang dilakukan. Sementara Leicester tercatat melakukan attempts 10 kali dengan tujuh yang on target.

Kemudian, dua gol Riyad Mahrez yang diciptakan dari free kick dan titik penalti membuat Leicester memantapkan kemenangannya. Kemenangan ini juga menjadi respin yang baik usai sebelumnya menelan kekelahan 1-4 di Liga Inggris akhir minggu lalu.

“Ini merupakan kemenangan yang amat penting untuk kami usai menelan kekalahan dari Liverpool. Kami mampu membuat gol di awal pertandingan dan itu membuat kami lebih pede di sepanjang laga,” ucap Ranieri yang dilansir dari salah satu media asing.

“Club Brugge memainkan bola amat baik, mereka mengontrol bola namun kami mengontrol permainan dan itu baik untuk kami. Mungkin pertama kami membuat mereka terkejut,” lanjutnya.

Karena torehan positif itu, Leicester untuk saat ini berada posisi teratas klasemen Grup G dengan poin tiga. Lantas, dibawah mereka ada FC Copenhagen serta Porto yang masing-masing meraih satu poin.

About abdi

Check Also

Incar dengan Sengaja Kartu Kuning, UEFA Hukum Carvajal

UEFA berikan hukuman untuk pemain bek Real Madrid, Dani Carvajal, sebuah larangan melangsungkan laga sampai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *